Banggar DPRD Sulbar Sampaikan Aspirasi ke DPR RI

Jakarta, FMS – Sejumlah anggota Badan Anggaran DPRD Sulawesi Barat berkunjung ke gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Rabu. (5/2).

Hal itu dilakukan anggota DPRD Sulawesi Barat yang dipimpin Ketua Komisi IV, H. Sudirman, setelah menyelesaikan reses awal tahun di masing-masing dapil untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Mereka diterima langsung Ketua Banggar DPR RI, M. Said Abdullah dan Wakil Ketua Muhidin Mohamad Said, juga anggota DPR RI dari Sulawesi Barat, Suhardi Duka.

Ada beberapa usulan yang disampaikan ke Banggar DPR RI terkait aspirasi masyarakat Sulawesi Barat, di antaranya perbaikan ratusan rumah warga di Kabuten Pasangkayu yang terdampak gempa bumi tahun 2018 lalu.

Kemudian, penyelasian pembangunan Bandar Udara Sumarorong di Mamasa. Dibutuhkan penambahan landasan pacu 450 meter dari 1.500 meter yang sudah ada.

Selanjutnya, penyelasaian jalan penghubung Mamasa (Sulawesi Barat) – Tanah Toraja (Sulawesi Selatan) sepanjang 40 kilometer yang kini telah terbangun 10 kilometer.

Dan terakhir, penyelasaian jalan arteri dari kota Mamuju menuju Bandara Tampa Padang, serta penyelesaian jalan Kalumpang (Sulawesi Barat) – Luwu Utara (Sulawesi Selatan).

Sebagai penyambung lidah rakyat, Muhammad Yusri Nur menyebutkan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan selalu diperjuangkan dan diusulkan agar dapat menjadi program.

“Sedikitnya ratusan rumah warga di tiga titik di Kabupaten Pasangkayu mengalami rusak parah akibat gempa, tapi belum mendapat bantuan. Inilah kami perjuangkan setelah melakukan reses,” sebut anggota DPRD Sulbar dari Pasangkayu ini.

Ia berharap, Banggar DPR RI benar-benar menyikapi usulan masyarakat yang disampaikan anggota Banggar DPRD Sulawesi Barat, terkhusus ratusan rumah warga di Pasangkayu yang belum ada penanganan.

Suhardi Duka, anggota Banggar DPR RI dari dapil Sulawesi Barat yang turut dalam pertemuan ini, menyambut baik usulan rakyat Sulawesi Barat.

“Sebagai tugas dan tanggungjawab, insya Allah kami akan memperjuangkan semua usulan itu,” sambut Ketua Demokrat Sulawesi Barat ini. (Awal).

Related

#NASIONAL 9188835520057574360

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini