Heboh, Ular Piton Tangkap Seekor Kambing Dalam Kandang


Seekor Kambing Mati Dililit Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter di Dusun Talondo Barat Desa Bonehau Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (18/02/2020).     

MAMUJU, FMS -- Warga Dusun Talondo Barat, Desa Bonehau Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, digegerkan dengan penemuan piton raksasa yang menangkap seekor kambing dalam kandang.

Sanca suku Pythonidae sepanjang 4,5 meter itu, nyaris saja menelan seeokor kambing milik Mahmuddin (58). Beruntung menantunya, Syarif, sempat mendengar jeritan ternak peliharaannya itu.

Ia pun bergegas menuju asal suara, dan kaget bukan kepalang. Dalam kandang kambing terlihat seekor ular jenis piton batik sedang melilit seekor kambing. Kambing nahas itu didapati sudah terbalut badan ular. "Kejadiannya sekitar setengah sepuluh malam (Pukul 21.30 WITA,red)," ungkap Syarif, malam tadi, Selasa (18/02/2020).     

Warga Talondo Kondo kegirangan karena berhasil membunuh ular piton 4,5 meter yang ditemukan tangkap seekor kambing dalam kandang, Selasa (18/02/2020), pukul 21.30 WITA. 
    
Syarif kemudian meminta pertolongan tetangganya. Beberapa keluarga yang mengetahui kejadian juga ikut menolong. Tanpa menunda waktu, kepala piton ditebas hingga mati. Melihat sanca berukuran paha orang dewasa itu sudah tidak berdaya, mereka pun berlomba melepaskan lilitan ular di badan kambing.

Namun kambing bercorak hitam putih itu didapati sudah lemas. Setelah diperiksa ternak tersebut dipastikan tidak bernyawa lagi. "Apa boleh buat sudah matimi. Memang sering ada ular disini (Anak Sungai Salulandaang,red)," tunjuk Syarif pada sungai yang tak jauh dari kandang kambing.

Sekilas Rekaman Video Penemuan Piton Lilit Ternak Kambing

Atas kejadian ini, warga Talondo Kondo meningkatkan kewaspadaan. Mereka tak ingin ternaknya jadi korban berikutnya. (jml/riz)

Related

MAMUJU 164959518817639559

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini