Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1418 Mamuju Bagikan Makanan Ke Kaum Dhuaf

Mamuju, FMS - Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Kodim 1418 Mamuju membagikan makanan dan amplop, kepada fakir miskin dan  kaum dhuafa yang berada di sekitar Makodim 1418/Mamuju Jalan Yos Sudarso Mamuju, Jumat (7/2/2020),


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabanga XLII Kodim 1418/Mamuju, Evy Suyitno bersama anggota Persit disela-sela kegiatan Arisan.

Evy Suyitno selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Kodim 1418/Mamuju yang juga merupakan penggagas Jumat berkah menyampaikan bahwa, kegiatan Jumat berkah ini, merupakan pengembangan dari program kerja Persit KCK Cabang XLII Kodim 1418/Mamuju dibidang sosial, tujuannya untuk membantu saudara-saudara yang masih membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan Jumat berkah ini terinspirasi oleh saya setelah melihat kondisi sosial di kalangan masyarakat Mamuju yang masih sangat rendah, khusunya kepedulian untuk saling berbagi, sehingga menurut kami kegiatan Jumat berkah yang kami laksanakan ini setidaknya dapat membantu masyarakat yang tidak mampu," ujar Evy Suyitno.

" Meskipun ini belum maksimal, saya berharap kegiatan ini dapat menggugah hati para warga yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini kehidupannya belum beruntung,” sambungnya.

Dikatakan kegiatan sosial Jumat berkah ini dilakukan oleh pengurus persit Kodim 1418/Mamuju dan jajaran telah berlangsung selama 4 bulan, yang dilaksankan setiap hari Jumat secara rutin.

Selain itu , juga menyantuni  janda dan anak yatim piatu yang tidak mampu. Dengan cara membagikan sembako.

"Bahkan sampai dengan membagikan nasi kotak ke Masjid-Masjid secara acak, hari ini kita telah membagikan nasi bungkus kepada tukang becak, buruh, anak yatim dan warga tidak mampu sebanyak 200 dus,” ungkapnya.

Dengan kegiatan amal ini kata Evi Suyitno, seluruh anggota telah bersepakat untuk dilaksanakan setiap hari Jum’at dan sudah banyak anggota Persit yang bersedia mengisi nasi bungkus dan air mineral, demikian pula Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Suyitono, yang mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Jumat berkah yang dilakukan oleh Persit jajaran Kodim 1418/Mamuju.

“Diharapkan kegiatan ibu Persit ini dapat memberikan contoh dengan memberikan sumbangsih setiap hari Jumat kepada orang-orang yang membutuhkannya,” tutupnya.
(Awal )

Related

MAMUJU 4083904808061801268

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini