Nelayan Hilang Berhasil Ditemukan Bersama Perahunya, Tapi ...

Kondisi korban saat ditemukan 

MATENG, FMS -- Nelayan asal Dusun Karama Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, yang dinyatakan hilang selama dua hari, berhasil ditemukan Kamis siang (13/02/2020).

Perahu korban pertamakali ditemukan seorang nelayan di perairan selat Makassar. Perahu tersebut sedang mengapung tak jauh dari perahu milik nelayan asal Desa Sumare itu.

Lalu diperiksa dan ternyata dalam perahu terdapat sosok mayat lelaki. Penemuan tersebut lalu dilaporkan pada tim Basarnas.

"Informasi tersebut kemudian dikembangkan dan nelayan sekitar diminta memastikan identitas jazad lelaki yang ditemukan," jelas Kepala Dinas Sosial Mateng Asmira Djamal, Kamis (13/02/2020). 

Setelah dicek, ternyata jazad tersebut adalah Syahril, nelayan asal Pangale yang sedang dalam pencarian beberapa hari terakhir.

Saat itu juga tim Basarnar gabungan Tagana, BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat setempat, langsung menghentikan pencarian. "Informasi penemuan kita terima jam 12.30 siang," jelas Asmira.   

Kata dia, pencarian dalam dua hari terakhir merupakan wujud kerjasama tim yang baik dan kompak. Sehingga bisa membuahkan hasil.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja tim atas kerja keras dan reaksi cepatnya mencari korban," ucapnya.

Kepala Dinsos Mateng berharap, keluarga korban sabar dan diberikan ketabahan dalam mengahadapi cobaan ini.

Sebelumnya Syahril (55) dikabarkan hilang sejak Selasa (11/2/2020). Keluarganya terakhir kali melihat korban berangkat pukul 05.00 WITA.

Ia berangkat melaut seorang diri menggunakan perahu sandeq nernomor lambung 357.

Namun dihari nahas itu, korban tak kunjung pulang hingga petang. (jml/riz)

Related

MATENG 7623658370210594848

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini