Antisipasi Virus Corona, Bupati Mamuju Mulai Besok Liburkan Sekolah

MAMUJU, FMS - Bupati Mamuju Habsi Wahid mulai Selasa (17/30) besok resmi meliburkan sekolah selama dua pekan. Hal tersebut dikatakan usai menggelar rapat  pencegahan virus corona dengan sejumlah kepala OPD di ruang rapat kantor Bupati Mamuju, Senin (16/3).

“Tadi kita  telah simpulkan dalam  keputusan rapat  bahwa SD dan SMP kita akan liburkan , mulai besok,” kata Habsi Wahid, Senin (17/3).

Hal tersebut dilakukan kata Habsi merujuk intruksi presiden melalui surat edaran yang dikeluarkan  oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid- 19 khususnya di Mamuju.

Sementara kata Habsi  organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Mamuju akan dibuatkan standar operasional prosedur  (SOP) apa yang dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Begitu pula  seluruh perangkap daerah  agar  tidak melakukan  dulu perjalanan keluar daerah  selama 14 hari.

Kebijakan ini dilakukan oleh pemerintah Mamuju  sebagai upaya pencegahan virus corona.

“Kami melihat bagaimana mengantisipasi  itu, karena lebih menyesal kalau sudah terjadi baru kita mau atasi . Lebih baik kita melakukan  langkah-langkah pencegahan sebelum terjadi,” ujarnya. (Awal).

Related

MAMUJU 7762480742637912396

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini