Perangi Corona, Bus Lintas Provinsi dan Pasar Topoyo Diguyur Cairan Disinfektan

TRC BPBD Mateng menyemprot pasar   

MATENG, FMS -- Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Mateng, menyemprotkan cairan disinfektan pada sejumlah bus angkutan umum lintas provinsi yang masuk di daerah ini.   

Tak hanya itu, tim yang dipimpin Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Mateng Rahmat Syam, juga menyemprot Pasar Topoyo. "Kami bersinergi dengan tim lain untuk mencegah masuknya virus corona didaerah ini. Selain menyemprot mobil dan pasar, kami juga bersosialisasi tentang cara menghindari virus mematikan ini," terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mateng ini, Selasa (24/03/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Rahmat Syam menyampaikan imbauan pada warga, Selasa (24/03/2020). 

Kata dia, penyemprotan melalui TRC BPBD dan Dinkes dilakukan hingga tengah malam tadi. Tanpa kenal lelah, tim gugus menunggu bus rute Manado-Makassar yang melintas di Mateng. Mereka harus menyemprotnya demi keselamatan warga. Ini salah satu upaya keras tim dalam melawan corona.     

Tim gugus juga mengimbau warga agar menghindari kerumunan dan berdiam diri dirumah. Jaga jarak, hindari bersentuhan langsung dengan orang lain, dan biasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun.

"Jangan lupa berdoa agar kita semua terhindar dari virus corona," pintanya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Rahmat Syam didampingi Sekretaris BPBD Awaluddin dan Sekretaris Dinas Koperindag Muh Ilyas, berdiskusi terkait perkembangan harga sembako.

Dikesempatan tersebut tim gugus juga mengecek harga kebutuhan pokok. Kegiatan ini melibatkan Dinas Perdagangan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kepolisian setempat.

"Kami tidak hanya mencegah tapi juga assessment dampak adanya virus, termasuk harga kebutuhan bahan pokok di pasar," jelas Rahmat. (jml/riz)

Berikut video penyemprotan disinfektan pada bus lintas provinsi di Mateng Selasa (24/03/2020)


Related

MATENG 6147651280096094367

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini