Cegah Corona, Ratusan Mahasiswa UNM Yang KKN Dipulangkan

POLMAN, FMS - Sebanyak 400 lebih mahasiswa asal Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa wilayah di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terpaksa dipulangkan lebih awal.

Penarikan mahasiswa ini sebagai langkah pencegahan virus covid 19. Mahasiswa UNM yang sedang KKN ini merupakan angkatan ke-XX. Mahasiswa ini baru selama 3 pekan melaksanakan KKN di Polman, padahal seharusnya selama 3 bulan sampai tanggal 9 Juni.

Rombongan mahasiswa berkumpul di lapangan Pancasila, Jumat (3/4/2020), lalu diangkut dengan menggunakan 6 bus Pariwisata ke Makassar.

Dwi Rahayu dan Indah, keduanya mahasiswi mengatakan, bahwa sebelumnya ada pemberitahuan dari pihak kampusnya untuk dilakukan penarikan mahasiswa dari posko KKN masing-masing.

"Sebenarnya kami masih ada waktu 2 bulan lebih untuk KKN, tapi karena adanya birus ini makanya kami ditarik dan dipulangkan,"katanya.

Cristi Nengsi dan Ana dua mahasiswi lainnya mengaku, ada sekitar 970 mahasiswa dari UNM yang melakukan KKN disebar di seluruh kabupaten di Sulsel dan Sulbar.

"Kalau di Polman ada sekitar 400 orang, termasuk yang reguler berposko diswtiap  kecamatan,"katanya sembari naik keatas bus.(Asrianto)

Related

POLMAN 4012438325369088988

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini