Cegah Virus Corona, Warga Desa Lombong Malunda Semprotkan Cairan Disinfektan Kerumah Warga

MAJENE FMS - Tindakan pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan di setiap wilayah Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan warga Desa Lombong, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat, (03/04/2020) Pagi.

Puluhan warga yang masuk dalam tim relawan satuan tugas pemberantasan dan pencegahan penyebaran virus corona secara serentak melaksanakan penyemprotan ke rumah warga di 8 Dusun serta tempat ibadah di wilayah Desa Lombong, Kecamatan Malunda.

Kepala Desa Lombong H. Amiruddin mengungkapkan gugus tugas Desa yang dibantu seluruh unsur Desa berusaha bergerak cepat mengakselerasi imbauan dan petunjuk pemerintah pusat maupun daerah. Diantaranya dengan kegiatan preventif penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan tempat ibadah Desa Lombong.

"Upaya pencegahan ini kami lakukan bukan semata-mata gerakan simbolis, namun pandemic corona ini sudah menjadi wabah yang mendapat perhatian kita semua," ungkapnya

Lanjut Amiruddin, secara massif wabah ini wajib menjadi musuh bersama, terlebih imbauan gerakan cuci tangan dan social distancing juga harus disiplin dilakukan.

“Bukan hanya masyarakat perkotaan saja (Red Zona) yang resah, namun masyarakat desa pun juga merasakan,” kata H. Amiruddin yang akrab disapa Aba Upik

Lebih lanjut Kades Lombong H. Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan tersebut.

“Untuk yang bertugas agar tetap menjaga kesehatan serta tertib dalam melaksanakan penyemprotan, dan kita berharap semoga wabah virus corona ini cepat berlalu," tutupnya. (Irham)

Related

MAJENE 4024876737278737914

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini