Dinkes Mamasa Anggarkan Rp4,8 Miliar Untuk Penanggulangan Covid 19

MAMASA, FMS -- Guna percepatan penanganan Covid 19 atau Virus Corona dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Setiap Pemerintah Daerah (Pemda) harus berkreasi mengelola anggaran masing-masing yang dimiliki untuk dialokasikan pada penanggulangan wabah Virus Corona.

Seperti Dinas Kesehatan Mamasa, telah membuat rancangan alokasi anggaran yang menggunakan dana kegiatan di dinas tersebut untuk dialihkan peruntukannya.

Informasi yang didapatkan, kurang lebih Rp5 miliar anggaran yang akan digelontorkan untuk penanggulangan Virus Corona sampai penangan pendemi ini dinyatakan selesai.

"Rancangan anggran yang kami buat itu sekitar Rp4,8 miliar dana yang dibutuhkan selama penanggulangan Virus Corona ini, dan ini anggaran khusus di Dinas Kesehatan dan tidak termasuk di kantor dinas yang lain," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Mamasa, Amos Pampabone kepada awak media, Jumat (3/4).

Dana ini bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Dinas Kesehatan Mamasa, diambil dari kegiatan fisik dan non fisik yang dipangkas anggarannya.

Sementara untuk anggaran sekitar Rp800 juta rupiah bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) berupa kegiatan non fisik.

Anggaran ini akan digunakan untuk pembelian alat pengaman diri (APD) dan kebutuhan lainnya.

"Sambil menunggu revisi anggaran, kami pinjam dulu dana segar yang ada di keuangan daerah," tambahnya. (klp)

Related

MAMASA 2820826894865271607

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini