Dzikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Kepala Kemenag Prov Sulbar, Muflih B Fattah.


MAMUJU, FMS - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar bersama pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat mengelar dzikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Kepala kementerian agama Provinsi Sulbar, Muflih B Fattah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh suka cita.

“Bulan ramadhan merupakan bulan yang membawa rahmat, magfirah dan penuh keberkahan,  untuk itu mari kita semua menyambutnya dengan penuh suka cita," kata kakanwil saat melakukan vidio teleconference, Senin (20/4).

Menurutnya ramadhan tahun ini ada sedikit perubahan pelaksanaan amaliah Ramadhan ditengah pandemi penyebaran wabah Covid-19. Karena itu pemerintah menghimbau agar seluruh umat Islam tetap di rumah dan beribadah di rumah.

“Anjuran pemerintah kita taati. karena kebijakan pemerintah selalu berorientasi pada kemaslahatan. Karena sesungguhnya syariat itu di buat untuk kemaslahatan," terangnya.

“Kualitas ibadah kita Insya Allah tidak akan berkurang ketika kita beribadah di rumah, kualitas ibadah kita tidak hanya di tentukan oleh dimana kita beribadah, tetapi kualitas ibadah kita di tentukan oleh keikhlasan, kekhusuan dan kesucian jiwa. Meskipun kita beribadah di rumah kita," sambungnya.

Sementara Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar  mengungkapkan apa yang laksanakan pada malam ini merupakan ikhtiar dan usaha kepada Allah untuk menghindarkan dari penularan covid-19.

"Ramadhan sebentar lagi tiba semoga seiring kehadirannya keberkahan pintu langit dan bumi terbuka sehingga covid-19 ini akan pergi dan berlalu meninggalkan kita semua tanpa bekas,  semoga doa-doa kita di ijabah oleh allah swt," tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan testimoni teleconference ketua MUI, Kajati Sulbar, Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag, Ketua DPRD Sulbar dan ditutup closeng testimoni oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.(Awal).

Related

MAMUJU 8695841581771166902

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini