Toyota Polman Bagikan Ratusan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

POLMAN, FMS - Untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi ditengah wabah pandemi Covid 19, Dealer Mobil PT Hadji Kalla Cabang Polewali Mandar, membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Program bakti sosial ini dengan tagline "Toyota ada untuk anda" Sebanyak 120 paket sembako di lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, Polewali Mandar, Sulbar, Senin (19/4/2020). Bantuan sembako ini terdiri dari beras, gula, mie instan, susu, minyak goreng.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Toyota Polman Irfandi bersama sejumlah anak buahnya yang turun langsung kerumah warga. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang membagikan kupon, pembagian kali ini pihak Toyota Polman yang mendatangi langsung kerumah warga. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa untuk  menerapkan himbauan pemerintah yakni psycal distancing.

Salah satu warga penerima Lili Suriani mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan tersebut, sebab ia kesulitan ekonomi apalagi sejak virus corona.
"Alhamdulillah, terimakasih ini sudah cukup membantu,",katanya sambil menangis.

Suaminya hanya seorang nelayan tradisional yang berpenghasilan tidak menentu tidak mampu menopang ekonomi keluarga untuk membiayai tiga orang anaknya.

"Penghasilan tidak menentu pak, Kadang 50 ribu sehari, kadang juga tidak ada. itupun kadang kami pinjam barang ke tetangga," katanya.

Kepala Cabang Toyota Polman Irfandi mengatakan, bahwa kegiatan ini telah menjadi program tahunan Yayasan Kalla grup itu untuk masyarakat yang kurang mampu, namun kali ini karena kebetulan ada wabah Covid 19.

"Biasanya kami berbagi jika bulan Ramadhan, tapi kami percepat karena adanya wabah virus ini agar mereka bisa gunakan saat Ramadhan,"katanya.

Untuk gelombang pertama 120 paket dan gelombang kedua akan lebih besar lagi sebanyak 200-50/ paket hingga ke kabupaten Majene.

Irfandi berharap agar wabah Covid 19 ini segera berakhir agar perekonomian bisa berjalan normal kembali.

Meskipun nilainya tidak seberapa, namun ia berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup mereka bagi mereka yang telah menerima.

"Semoga ada pihak lain atau perusahaan swasta lain bisa ikut mengajak mereka untuk saling berbagi membantu warga yang kurang mampu"pungkasnya.(Asrianto)

Related

POLMAN 7646888746543454279

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini