26 Peserta Ikuti Tes Tertulis Seleksi KIP Sulbar

MAMUJU,FMS - Komisi  Informasi Penyiaran (KIP) Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan seleksi tertulis bagi calon peserta KIP periode 2020-2024 di ruang pola lantai IV kantor gubernur Sulbar. Sabtu (9/5).

Kepala dinas Kominfo, persandian dan statistik Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi yang melakukan pengawasan langsung ujian mengatakan, sebanyak 27 orang
yang dinyatakan lulus berkas. Namun satu peserta tak hadir mengikuti ujian.

"Yang lulus berkas kemarin ada 27 orang, hanya ada 1 orang tidak ikut ujian hari ini mungkin mengundurkan diri, jadi yang hadir hanya 26 orang," kata Safaruddin, Sabtu (9/5).

Safaruddin bilang peserta nantinya akan dinilai dan direngking oleh tim seleksi untuk mengikuti sejumlah rangkaian seleksi berikutnya seperti tes wawancara dan psikologi.

"Tergantung nantinya tim seleksi yang akan menilai peserta yang memiliki persyaratan nilai tertinggi itu yang akan dikirim mengikuti ujian psikologi dan
wawancara  yang diuji langsung anggota DPRD Provinsi Sulbar," ujarnya.

Dari jumlah tersebut, nantinya akan tersisa 5 orang yang terpilih pada seleksi calon peserta KIP Sulbar periode 2020-2024.

Dikatakan Safaruddin seleksi peserta KIP Sulbar ditengah pandemi Covid-19 tetap mengikuti protap pemerintah Physical Distencing dengan menjaga jarak. Dimana  antara  satu peserta  dengan peserta lainnya jaraknya 4 meter. Serta membagi dalam tiga sesi sehingga  tidak bersamaan hadir.

"Untuk menghindari kerumunan jadi kita bagi tiga sesi, satu kelompok 9 orang dengan durasi waktu mengerjakan soal 2 jam," terangnya.

Selain itu juga mengikuti protoler
World Health Organization( WHO). Setiap 
peserta terlebih dahulu diperiksa suhu tubunya oleh panitia dengan menggunakan pendeteksi suhu tubuh sebelum masuk dalam ruangan tes dan  juga diwajibkan memakai masker.

Serta membawa  keterangan sehat dari kelurahan, desa dan kecamatan tempat ia berdomisili dengan memperlihatkan  keterangan sehat tidak terjangkit virus Covid-19.

"Untuk memastikan dia (peserta) tidak terjangkit Covid-19," cetusnya.(Adv/Awal).

Related

MAMUJU 5680317266474572403

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini