Bertambah 2, Total 62 Orang Positif Covid-19 di Sulbar

MAMUJU, FMS - Kasus pasien positif Covid-19 di Sulawesi Barat pertambah dua orang yang berasal dari Kabupaten Polewali Mandar menjadi 62 orang positif Covid-19.

Juru bicara tim gugus tugas Percepatan  penangan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi mengatakan berdasarkan hasil laboratorium Covid-19 dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar  dua orang yakni pasien 61 inisial Tn.Na pria usia (22) merupakan santri yang baru pulang dari pesantren Timbora, Magetan Jawa Timur.

Warga Binuang, Polewali Mandar  dan saat ini menjalani isolasi madiri dirumahnya dan dalam pengawasan petugas puskesmas dan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Polman.

Sedangkan kasus 62 Ny. Ra perempuan usia (52) yang memiliki riwayat  pasien perna melakukan perjalanan didaerah terjangkit Covid-19 sebelum 14 hari yakni Jakarta. Dan juga kontak erat kasus 40 Tn.NM.

Pasien tersebut berasal dari Mapilli Polewali Mandar saat ini menjalani isolasi mandiri dikediamannya dalam pengawasan petugas puskesmas dan gugus tugas Covid-19 Polman.

"Dua orang ini klaster baru jadi perlu pengawasan," ujarnya dalam siaran pers. Sabtu (9/5).

Sementara perhari Sabtu (9/5) kasus positif Covid-19 sebanyak 62 orang di Provinsi Sulbar dengan rincian yakni.

2 orang dari Kabupaten Majene, 1 orang dinyatakan sembuh dan satunya masih menjalani isolasi di RS regional.

4 orang dari Kabupaten Mamuju, 2 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang masih menjalani isolasi di RS regional.

5 orang dari Kabupaten Pasangkayu. 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang di rawat di RSUD Pasangkayu dan 1 orang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim gugus Covid-19 Pasangkayu.

34 orang Kabupaten Mamuju Tengah. 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 8 orang dirawat di RS regional, 2 orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 22 orang menjalani karantina di puskesmas Salugatta, dan 1 orang meninggal dunia.

17 orang dari Kabupaten Polewali Mandar, 12 orang di rawat di RSUD Polman, 1 orang dirawat di rumah sakit Wahidin Makassar, 3 orang menjalani isolasi mandiri dirumahnya dan 1 orang meninggal dunia.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 5718296780375472841

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini