Open House via Facebook Habsi dan Irwan dibanjiri Netizen

MAMUJU, FMS - Ditengah pandemi Covid-19 Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan Wakil Bupati Irwan SP Pababari melakukan open house via daring melalui aplikasi facebook untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Selasa (26/5).

Biasanya, tahun-tahun lalu panca hari raya idul fitri Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari melakukan open house dikediamannya bersilaturahmi  dengan masyarakat. Namun karena adanya pandemi Covid-19 hanya melakukan lewat daring via facebook.

Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari yang tampil didampingi Sekretaris daerah H. Suaib melalui akun pribadi Habsi Wahid ditonton secara langsung sekira delapan ribu kali oleh para pengguna facebook, sedangkan komentar yang masuk sebanyak 1500 komentar, siaran itu juga telah 205 kali dibagikan, hingga saat ini data ini terus bertambah menyusul siaran tunda yang masih dilakukan oleh sejumlah akun media facebook.

Menariknya, selain menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin sebagaimana open house yang biasa dilakukan di kediaman masing-masing pasca hari raya idul fitri, dalam tayangan tersebut juga diadakan quis berhadiah pulsa ratusan ribu bahkan dengan hadiah utama pulsa senilai Rp 1 juta rupiah yang disiapkan dari dana pribadi Habsi Wahid dan Irwan Pababari sebagai pengganti THR yang setiap tahun diberikan bagi masyarakat yang berkunjung ke kediaman masing-masing.

Atas inisiatif ini mengundang banyak komentar positif netizen, mereka rata-rata menyapa dan memberikan doa kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk senantiasa diberi kesehatan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Terkonfirmasi usai program yang tergolong masih baru tersebut, Habsi Wahid mengatakan sangat berteri makasih kepada masyarakat Mamuju utamanya para netizen yang telah merespon dengan baik kegiatan tersebut, dijelaskan hal itu dilakukan semata-mata untuk mengobati kerinduan atas silaturahmi yang sering dilakukan pasca lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, namun akibat serangan pandemi Corona tidak lagi boleh dilakukan.

"Olehnya itu silaturahmi tetap terjalin maka dilakukan langkah melalui penggunaan teknologi informasi, untuk tetap dapat menyambung tali silaturahmi namun juga tidak mengabaikan anjuran protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona," ujarnya.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar, baik Habsi maupun Irwan SP Pababari bersepakat, akan melanjutkan metode silaturahmi via daring ini kedepan, namun terlebih dahulu akan melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap pelaksanaannya, sehingga metode komunikasi online ini bisa berjalan lebih maksimal.(Al).

Related

MAMUJU 1140794650152717882

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini