SMAN 1 Mamasa Umumkan Kelulusan Lewat Website Sekolah

MAMASA, FMS -- Penentuan kelulusan siswa dan siswi SMA/SMK atau sederajat telah dilaksanakan. Walaupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meniadakan ujian nasional, namun tetap ada penilaian tersendiri dilakukan  pihak sekolah untuk menentukan kelulusan peserta didik.

Seperti SMA Negeri 1 Mamasa yang telah mengumumkan kelulusan peserta didik pada tanggal 2 Mei 2020 melalui website resmi sekolah. Dari informasi yang diberikan pihak sekolah, sebanyak 340 orang siswa dan siswi, dengan rincian jurusan Ilmu Pengetahuan Alam 166 orang dan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial 174 orang dinyatakan lulus 100 persen.

"Kami sudah umumkan tanggal 2 Mei kelulusan peserta didik SMA Negeri 1 Mamasa," terang Yance, Kepala Sekolah, Selasa (5/5). Ia menjelaskan dalam menentukan kelulusan, pihak sekolah mengunakan rata-rata nilai rapor dari semester I sampai semester V.

"Ditambah dengan nilai Ujian Sekolah Berbasi Nasional (USBN)," jelasnya. Ia menuturkan bukan cuma dari nilai tersebut, sebelum penentuan akhir kelulusan diadakan rapat Dewan Guru tanggal 23 April 2020 melalui Video Conference. Hasil rapat tersebut menyakan seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Mamasa dinyatakan lulus 100 persen.

Yance menambahkan, untuk pawai atau konvoi dan coret-coret pakaian sekolah yang biasa dilakukan oleh para siswa dan siswi usai pengumuman kelulusan dilarang keras oleh pihak sekolah "Kegiatan itu dilarang, baik dari pihak sekolah maupun dari pihak keamanan," tambahnya. (Kedi)

Related

MAMASA 3879534710089060211

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini