Gubernur Apresiasi Keberhasilan Junaid Kuliah di Rusia


MAMUJU, FMS - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengapresiasi kepada Muhammad Junaid (24) , salah satu mahasiswa asal Limboro, Polewali Mandar yang berkesempatan melanjutkan pendidikan ke negara Rusia.

Kesempatan tersebut didapatkan  Itu setelah dirinya dinyatakan lolos mendapatkan beasiswa pendidikan dari pemerintah Rusia.

" Saya sangat bahagia mendegar kabar baik tentang adanya salah satu  warga Sulbar yang lulus dan bisa mewakili daerah ke luar Negeri, ini perlu diapresiasi," kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi tenaga ahli Gubernur Sulbar, M Danial  saat berdialog dengan Muhammad Junaid di ruang kerjanya, Jumat, (26/6).

Ali Baal Masdar juga menyampaikan,   kesempatan  Junaid melanjutkan pendidikan S2 dengan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Rusia merupakan suatu kebanggaan yang perlu disyukuri.

Karena nantinya kata Ali Baal Masdar akan lebih berkesempatan untuk bisa mempromosikan tentang kebudayaan yang dimilki Sulbar, apalagi memang pada jurusan seni dan budaya .

" Kedatangan Junaid ini untuk meminta bantuan  permohonan bantuan dana kepada  Pemprov Sulbar, sebab Pemerintah Rusia hanya menanggung beasiswa pendidikan selama tiga tahun. Pemprov tetap akan memberikan bantuan, tetapi perlu diketahui untuk saat ini pemerintah pusat terlebih pemerintah daerah sedang mengalami kesulitan perekonomian disebabkan Covid-19 , dan semua dana daerah telah mengalami refocusing. Dan saat ini, pemerintah fokus pada kesehatan dan perekonomian,"  sebut mantan Bupati Polman itu.

Muhammad Junaid mengemukakan, Ia berkesempatan melanjutkan pendidikan di salah satu Universitas di Rusia , akan tetapi yang ditanggung oleh pemerintah Rusia hanya biaya pendidikan selama tiga tahun.

" Itu tidak termasuk biaya tempat tinggal,  makan dan lainnya,  makanya saya kemari berharap dapat diberi apresiasi atas kelulusan saya ini oleh Pemprov Sulbar, " sebutnya.

Disebutkan, dalam mengikuti seleksi, ada 1.000 orang pendaftar dari berbagai kalangan, akan tetapi, hanya 163 orang dari  seluruh Indonesia yang mampu lulus dalam tes kelayakan mahasiswa dan  ia satu-satunya putera daerah yang mampu  mewakili Sulbar ke Universitas tersebut.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 2983445493930673205

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini