Gubernur Sulbar Serahkan Sapi Kurban Jokowi Kepada Bupati Pasangkayu

PASANGKAYU, FMS - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa.

 " Hewan kurban  yang diserahkan kepada Bupati Pasangkayu berasal dari Polewali Mandar dengan berat 1 ton 4 kilogram, yang diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat kota Pasangkayu agar dapat menikmati daging kurban di hari Idul adha," kata Ali Baal

Di Pasangkayu, juga menyerahkan bantuan keagamaan bantuandi Masjid Nurul Madani, Pasangkayu sebesar Rp. 1.113.000.000, dan sebelumnya di Kabupaten Mamuju Tengah juga menyerahkan bantuan keagamaan sebesar Rp. 1.177.000.000.

Untuk bantuan keagamaan, diperuntukkan bagi rumah-rumah ibadah dan sekolah-sekolah swasta seperti madrasah dan lainnya.

" Kiranya bantuan hibah  ini dapat betul-betul dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat untuk umat beragama, baik pembangunan masjid, gereja, pura dan lain-lain, "ujar mantan Bupati Polman dua periode itu.

Selain itu, juga memberikan bantuan modal bagi para pelaku UMKM dan IKM yang terdampak pandemi di Pasangkayu sebanyak 398 orang, dengan rincian UMKM berjumlah 221 orang dan IKM berjumlah 177 orang. Jumlah keseluruhan bantuan modal sebesar Rp. 856.500.000 melalui teknis penyerahan transfer langsung ke rekening pelaku UMKM dan IKM sesuai daftar penerima bantuan modal terdampak Covid-19.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, mengatakan,  dalam kondisi pandemi saat ini tentunya sesuai data yang telah ada, terbukti banyak masyarakat Sulbar yang terpapar akan virus tersebut, sehingga berpengaruh pada dunia kesehatan, perekonomian dan merembes kepada para pelaku usaha UMKM dan IKM.

"Tentunya kami selaku pemerintah daerah merespon pemberian stimulus bantuan permodalan atau bantuan kerja dengan nilai total Rp. 856.500.000 dan Pasangkayu nilanya Rp 2,5 milyar pada 1.956 penerima bantuan termasuk UMKM yang kita lakukan, tujuannya bagaimana kita bisa memberikan stimulus atau rangsangan kepada masyarakat yang terpapar sehingga mereka bisa bergairah lagi dalam berusaha," beber Agus.(Adv/Al).

Related

PASANGKAYU 6626283404788785620

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini