Bertepatan HUT RI, 48 Pejabat Pemkab Mamuju di Rapid Tes

MAMUJU, FMS - Sebanyak 48 orang pejabat pada lingkup pemerintah Mamuju melakukan pemeriksaan rapid tes usai melaksanakan upacara bendera memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman kantor Bupati Mamuju Senin, (17/8).

Tim gugus tugas dari Dinas Kesehatan Mamuju yang memang telah di persiapkan langsung menggelar tes rapid kepada semua kepala OPD dan pejabat kepala bagian sekretariat daerah, termasuk pula kepada jajaran forkopimda.

Bupati Mamuju Habsi Wahid pertama melakukan rapid tes dengan metode sampel darah, dan hasilnya menunjukkan negatif atau non reaktif.

Pemeriksaan selanjutnya di ikuti Wakil Bupati Irwan SP Pababari disusul oleh jajaran Forkopimda, mulai dari Ketua DPRD Azwar Anshari Habsi, Dandim 1418 Letkol Inf.Tri Aji Sartono, Kapolres Mamuju Kombespol Minarto, S. IK, MH, Kejari Mamuju Ranu Indra, SH., MH, serta termasuk pula Sekretaris Daerah H.Suaib turut melakukan rapid, hasilnya dengan garis satu pada alat deteksi menandakan mereka non reaktif (negatif).

Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan langkah pemeriksaan melalui rapid tes yang dilakukan pada momentum hari kemerdekaan tidak lebih adalah upaya pemerintah untuk mengkampanyekan pencegahan penularan Covid-19, sehingga akan terbangun edukasi kemasyarakat yang lebih mudah diterima bahwa melawan pandemi membutuhkan kesadaran bersama untuk melakukan pola hidup dengan tatanan normal baru.

Selain itu, langkah pemeriksaan dilakukan juga dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, yang belakangan terus mengalami penambahan.

"Tidak perlu panik, tapi mari kita sadar bahwa pandemi ini adalah masalah bersama yang tidak ada salahnya untuk tetap di waspadai" harap Bupati Mamuju.

Rencananya untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya melakukan standar kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) No. 18 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru.

Sementara juru bicara Tim Gugus Penangan Covid-19 Mamuju, Andi Rasmuddin mengatakan pemeriksaan rapid tes berhubung salah satu kepala Dinas Perkebunan Mamuju  reaktif positif Covid-19 dan telah menjalani perawatan di RSUD Regional Sulbar.

"Setelah dilakukan rapid test semua staf pada Dinas Perkebunan Mamuju satu orang lagi ASN ditemukan reaktif positif," tutupnya.(Al).

Related

MAMUJU 5672886717635928924

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini