Baznas Mateng Segera Lounching 500 Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Baznas Mateng, Hamsa SE


MATENG, FMS -- Berkat Inovasi Program unggulan gerakan infaq Rp.1000, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) segera Lounching BPJS ketenagakerjaan.

"Awal bulan september ini akan dilouncing BPJS ketenagakerjaan dan segera dibayakan untuk 500 peserta, bagi pekerja rentan yang ada di Mateng," jelas Hamsa diruang kerjanya, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, biaya yang digunakan untuk BPJS Ketenagakerjaan tidak menggunakan dana zakat, tetapi dari hasil inovasi gerakan infaq Rp.1000 yang saat ini mencapai Rp.25 juta perbulan dan merupakan program unggulan Baznas Mateng.

" Saat serah terima sejumlah hasil bedah rumah yang tuntas dikerjakan oleh Baznas Mateng sekaligus kami akan louncing BPJS Ketenagakerjaan," kata Hamsa

Lanjut Hamsah, program utama Baznas yang sedang berjalan saat ini yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 200 orang tua jompo yang dibayarkan setiap bulan. 

" Dana sebesar Rp.480 juta setiap tahunnya sengaja diperuntukkan untuk orang tua jompo yang tidak mampu lagi bekerja dan kami bayarkan setiap bulan senilai Rp.200ribu per orang dari 200 penerima " jelas Hamsa.

Ditambahkan pula, dari hasil sejumlah inovasi, tahun 2021 mendatang pihaknya wacanakan program bantuan modal untuk 100 jenis usaha yang akan dikembangkan.

" Kita akan bimtek tentang kewirausahaan, pemanfaatan dana zakat dan akan memberi bantuan sesuai jenis usaha yang dilakoninya, agar pemberian bantuan tidak sia-sia nantinya," tutupnya.
(Jml)

Related

MATENG 5231751149934712796

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini