Dinas P3A, Pengendalian Penduduk, dan KB Sulawesi Barat Salurkan Bantuan


MAMASA, FMS--Guna meringankan penderitaan masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P3A) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan bantuan kebutuhan spesifik perempuan, anak, dan lansia kepada masyarakat Mamasa.

Sebanyak 160 paket bantuan diserahkan ke Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Mamasa untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat penerima.

Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan  Perlindungan Khusus Anak, Yurlin Tamba mengatakan paket bantuan yang diberikan terdiri atas empat jenis yakni bantuan untuk balita, anak dan remaja, perempuan dewasa, dan lansia.

"Harapan kami semoga bantuan yang jumlahnya tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat utamanya di tengah pandemi Covid 19 ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, DP3A Mamasa, Marthina mengatakan paket bantuan tersebut akan disalurkan kepada perempuan dan anak yang menjadi korban pelecehan dan kekerasan seksual. 

Selebihnya, bantuan akan dibagikan kepada masyarakat yang datanya diambil di Dinas Sosial Mamasa.

"Kita bagikan dulu yang korban pelecehan dan kekerasan, nanti sisanya kita salurkan ke masyarakat yang layak menerima," katanya.

Salah seorang penerima bantuan, Tabita mengaku sangat senang bantuan yang diterimanya. "Saya senang sekali atas bantuan yang diberikan hari ini," akunya.

Ia berharap agar kedepannya bantuan serupa tetap diberikan untuk meringankan beban masyarakat. 

Paket-paket tersebut terdiri dari popok bayi dan dewasa, perlengkapan bayi, susu, makanan tambahan, biskuit, madu, dan sejumlah kebutuhan lainnya. (kedi)

Related

MAMASA 5328463675358021284

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini