KPU Mamuju Buka Pendaftaran Anggota KPPS


MAMUJU, FMS - Komisi Pemilihan Umum  (KPU ) Kabupaten Mamuju membuka seleksi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Mamuju tahun 2020.

Masa penerimaan berkas pendaftaran calon anggota KPPS bakal dimulai pada tanggal 7 Oktober sampai 13 Oktober tahun 2020.

Terdapat sederet kualifikasi yang mesti dipenuhi bagi siapa saja yang hendak menjadi anggota KPPS Pilkada Mamuju tahun 2020. Salah satunya tidak mempunyai penyakit penyerta (komordibitas).

Hamdan Dangkang menjelaskan, rentang usia calon anggota KPPS juga ditentukan antara usia 20 hingga 50 tahun.

“Semua erat kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada lanjutan dalam kondisi bencana nonalam corona virus,” tutur Ketua KPU Mamuju itu, dalam keterangannya, Kami s (01/10)

Sementara itu, komisioner KPU Mamuju Ahmad Amran Nur menambahkan, bagi para anggota KPPS yang nantinya dinyatakan lulus seleksi, diharuskan untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19.

“Jadi nantinya yang dinyatakan reaktif atau positif covid-19, itu akan kita gantiUntuk mengetahui kualifikasi, syarat dan ketentuan. Berikut jadwal tahapan pembentukan KPPS, dapat didownload di menu pengumuman.Bagi siapa saja yang berminat mendaftar sebagai calon anggota KPPS, formulir pendaftarannya dapat didownload di menu regulasi,” ujarnya. (Awal)

Related

MAMUJU 8781373552667212233

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini