Libur Panjang, Pemprov Sulbar Akan Ambil Langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19


MAMUJU,FMS- Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020. Rapat tersebut digelar melalui video conference di ruang oval lantai 3 kantor Gubernur Sulbar, Kamis (22/10) Dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI), Mahfud MD.

Menko Polhukam RI, Mahfud MD pada kesempatan tersebut mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengambil hikmah agar menjadi lebih baik. Menurutnya, hal itu jangan sampai menjadi jelek di bidang protokol kesehatan karena hari libur masyarakat, berkumpul dan membuat klaster baru penyebaran Covid-19.

“Misalnya karena peringatan Maulid libur, lalu protokol kesehatannya dilanggar dengan tumpukan-tumpukan orang kumpul pengajian, festival, dan sebagainya,"kata Mahfud.

Ditambahkan Mahfud semua hal tersebut harus diantisipasi, sebab saat ini penekanan penyebaran Covid-19 sudah mulai terlihat lebih baik. Seperti halnya dalam menegakkan protokol kesehatan, tingkat kesembuhan sudah bagus, kemudian persentase penularan juga sudah bagus, dan tingkat kematian sudah mulai sedikit. 

“Oleh sebabnya kami mengadakan rakor pada hari ini, yaitu rakor antisipasi libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,"ujarnya

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, mengatakan Pemprov Sulbar juga akan mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober mendatang.

"Kita akan mengagendakan rapat bersama seluruh bupati se-Sulbar. Untuk bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan Maulid Nabi. yang dilaksanakan sejak hari pertama dan akan berjalan kurang lebih selama tiga hari kedepan di Sulbar ini,"kata Enny

Demi menekan penyebaran Covid -19 di Sulbar, Enny menegaskan akan menerbitkan surat edaran larangan keluar kota bagi ASN lingkup Pemprov Sulbar di saat libur panjang tersebut.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 3854343131623518749

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini