Sekkab Askary: Kita Harus Bertekad Merubah Paradigma

Sekkab Mamuju Tengah saat memberikan sambutan.

Peserta Bimtek Road Map.

MATENG, FMS - Tingkat akuntabilitas Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mamuju Tengah (Mateng) masa mendatang diharapkan tidak lagi rendah.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) H Askary Anwar saat sambutan pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi di Aula kantor Bupati.  Rabu,(7/10/2020).

Menurut Askary, untuk memenuhi tuntutan akan pembaharuan dan perubahan mendasar tatanan pemerintahan saat ini, secara nasional sedang dibangun dan diterapkan agenda Reformasi Birokrasi untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik.

Agenda reformasi birokrasi juga meliputi program penguatan akuntabilitas kinerja yang disandingkan dengan pengembangan sistem manajemen kinerja organisasi dan kewajiban untuk menyusun indikator kinerja utama sebagai alat ukur. 

Diharapkan ke depannya, secara bertahap OPD di Mateng tidak lagi rendah tingkat akuntabilitas, atau tidak jelas kinerjanya. Kita harus merubah paradigma, yang lebih penting kinerja apa yang dihasilkan dan dipertanggungjawabkan pada akhir periode. kita harus fokus pada manfaatnya," tegasnya

Sekkab menambahkan, kualitas informasi dalam Road Map sangat tergantung dari perencanaan strategis, penetapan kinerja, dan pengukuran kinerja yang dibangun dalam instansi.

Ia menegaskan, penerapan secara utuh tergantung pada komitmen dan keseriusan dari semua pihak. 

Askary berharap, peserta bimbingan tehnis diminta untuk mengikuti kegiatan secara baik, agar tujuan Road Map dapat diketahui secara utuh dan berkesinambungan. 

" Peserta bimtek harus dipatenkan karna nantinya akan memberikan informasi ke yang lainnya, jangan yang ikut ini hari besok lain lagi yang hadir itu namanya tidak konsisten pada tanggung jawabnya," tutupnya. (*/jml)

Related

MATENG 5541561226032175283

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini