Lewat Program Merah Putih, Telkomsel Bangun 5 BTS di Mamasa



                             Gambar Net


MAMASA, FMS--Untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi bagi masyarak, di tahun 2020 ini sedang dibangun lima tower Base Transceiver Station (BTS) pemancar jaringan telekomunikasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosandi) Mamasa, Simon Ratta saat diwawancara, Kamis (12/11).

"Ada dua BTS yang sudah berfungsi., yakni di Desa Lambanan dan Kelurahan Lakahang. Keduanya merupakan Program Merah Putih Telkomsel. Dan jaringannya sudah 4G," ungkapnya.

Selai di kedua tempat tersebut, Ia menjelaskan saat ini sedang dalam proses pekerjaan pembangunan tiga BTS yakni di Kecamatan Balla serta dua BTS di Kecamatan Rantebulahan Timur (Rantim)

"Diharapkan wilayah Balla, Rantim, sebagian Mehalaan dan Bambang akan tuntas dijangkau jaringan telekomunikasi," jelasnya.

Diperkirakan, ketiga tower BTS yang sedang dibangun tersebut akan dapat difungsikan dalam tahun ini.

Mengenai sumber anggaran pembangunan jaringan telekomunikasi tersebut, Ia menuturkan bersumber dari provider Telkomsel lewat Program Marah Putih.

"Pemerintah Daerah (Pemda) hanya memfasilitasi untuk menyiapkan lahannya," tuturnya.

Ia juga menyampaikan meski hingga saat ini telah dibangun lebih dari 20 tower BTS, masih terdapat enam kecamatan yang merupakan blank spot dan belum sepenuhnya terjangkau jaringan telekomunikasi.

Keenam kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tabang, Pana', Sesena Padang, Mehalaan, Bambang, dan Buntu Malangka'.

"Kami akan upayakan, seluh wilayah blank spot tersebut akan dituntaskan dalam periode kepemimpinan bupati saat ini," ucapnya. (kedi)

Related

MAMASA 7604552415073578042

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item