Resmi Dilantik, Aras-Amin Kembali Nahkodai Bumi Lalla Tassisara'

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal, melantik Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Wabup Amin Jasa.


MATENG, FMS -  Usai dilantik, pasangan HM Aras Tammauni dan Muh. Amin Jasa secara resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng),, periode  2021-2024.

Pasangan Aras- Amin yang kembali terpilih dipilkada serentak 2020 lalu, turut serta mengikuti pelantikan bersama dua pasang kandidat Bupati dan wakil Bupati terpilih, yakni Mamuju dan Pasangkayu.

Sebagai upaya adaptasi new normal pandemi covid-19 dan untuk menekan potensi kerumunan massa pendukung, ketiga pasangan Bupati dan Wakilnya dilantik dirumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Barat Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Mamuju secara hybrid, virtual dan langsung, Jumat (26/2/2021).

Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, sejumlah pejabat daerah di Mateng menyaksikan secara virtual di aula kantor Bupati melalui protokol kesehatan secara ketat. 

Dikonfirmasi, sekretaris Dinas Kominfo Mateng, Miharsa mengatakan, tamu undangan yang hadir diaula kantor bupati sangat terbatas, hanya diperkenankan 25 orang undangan dan selebihnya dapat menyaksikan melalui layar televisi yang disediakan di teras kantor bupati. 

"Seluruhnya sesuai protokol kesehatan dan untuk menghidari kerumunan," jelas Miharsa

Dijelaskan pula, Mateng termasuk salah satu dari 178 kabupaten dan kota yang telah menggelar pelantikan serentak secara bertahap 26 Februari 2021.

Serangkaian kegiatan, usai bupati dan wakilnya dilantik yakni Hj Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju,  

H M. Aras Tammauni dan H Muh. Amin Jasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah serta pasangan Yaumil Ambo Djiwa dan Herny Agus Ambo Djiwa dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, selanjutnya pelantikan ketua TP- PKK  di tiga kabupaten.

Melalui virutal diaula kantor Bupati Mateng, turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan, Anwar Nasir, Wakil Ketua I DPRD Mateng, Herman, Perwira Penghubung (Pabung Kodim 1418 Mamuju Letkol inf. Andi Aras, Kapolres AKBP. Muhammad Zakiy Ketua KPU Mateng, Nasrul Muhayyang Ketua Bawaslu Elmansyah Kepala Kemenag H.Mahmuddin dan tamu undangan lainnya. (jml)

Related

MATENG 7732035756698055018

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini