Usai Dilantik Bupati Mamuju, Sutinah Ajak Semua Pihak Benahi Mamuju


MAMUJU,FMS-Sutinah Suhardi resmi menjabat Bupati Mamuju bersama wakilnya Ado Mas'ud periode 2021-2026 setelah dilantik Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Jumat (26/2).

Sutinah Suhardi berpasangan dengan wakilnya Ado Masud menangi Pilkada Mamuju 2020 dengan perolahan 76,627 suara atau 53,34 persen. Ia berhasil menumbangkan pasangan petahana Habsi Wahid - Irwan SP Pababari, yang hanya meraih 67,092 suara atau 46,66 persen. Selisih 9,598 suara atau 6,68 persen.

Usai dilantik di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Sutinah Suhardi bersama Ado Mas'ud langsung menuju rumah jabatan Bupati Mamuju atau Sapota yang berada di Lingkungan Padangbaka atau Anjoro Pitu (Kelapa Tujuh). Ratusan undangan menghadiri dan menyaksikan langsung pelantikan secara virtual Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang bersamaan tiga kabupaten yakni Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu. 

Dihadapan ratusan undangan Bupati perempuan pertama Mamuju sekaligus Sulbar dalam pidato perdananya. Ia  berkisah bahwa beberapa tahun silam 

saat bapaknya Suhardi Duka berakhir masa jabatannya dua periode Bupati Mamuju tahun 2015 lalu. Sutinah meminta pin Korpri tersebut dari bapaknya.

"Saya meminta karena pada waktu itu saya adalah ASN, Saya bilang Pak Saya minta pin Korprinya ya Pak. Dan doakan semoga saya bisa mengikuti jejak Bapak menjadi Bupati Mamuju, dan pada saat itu Bapak saya dan Ibu saya mengaminkannya," ujarnya.

"Dan Alhamdulillah hari ini Allah SWT mengabulkannya," sambungnya.

Selain itu, Sutinah juga berkisah bahwa perna satu waktu bapaknya berpesan padanya yang saat itu Sutinah masih sementara kuliah.

"Tina, saya ini anak pegawai rendahan. Kalau kamu mau hebat dari saya kamu harus jadi bupati dan saya aminkan pada saat itu, dan hari ini saya jadi bupati tetapi bapak lebih hebat dari saya. Dan saya berdoa mudah-mudahan saya lebih hebat dari bapak saya," lalu diaminkan para undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sutinah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mamuju yang memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Mamuju kedepan.

"Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada tim relawan pemenangan dan partai koalisi yang telah bekerja keras untuk memenangkan kami (Tina-Ado) pada Pilkada Mamuju," ujarnya.

Diakhir sambutannya ia juga mengajak masyarakat bahu membahu untuk bekerjasasama untuk membenahi Mamuju yang saat ini dilanda bencana yakni, corona dan gempa bumi yang meluluhlantakkan Mamuju.

"Setelah pelantikan ini tidak ada lagi nomor satu atau nomor dua. Tetapi mari kita bersama membangun Mamuju agar lebih baik," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga proses tahapan Pilkada Mamuju berjalan lancar dan damai.

"Saya juga berterima kasih kepada semua relawan, partai koalisi dan masyarakat Mamuju telah berjuang , sehingga bisa memenangkan pilkada 2020," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari yang telah memimpin Mamuju selama lima tahun.

"Jika dalam proses Pilkada ada menyinggung perasaan melalui kesempatan ini kami memohon maaf," pungkasnya.

Hadir dalam ramah tamah tersebut Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Tri Aji Sartono, Ketua DPRD Provinsi Siti Suraidah Suhardi, Ketua DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi, Ketua KPU Mamuju Handan Dangkang, para ferkopinda dan pimpinan instansi pemkab Mamuju, para ketua partai koalisi, relawan pemenangan dan tokoh agama dan masyarakat.(Awal).

Related

MAMUJU 180913682056830735

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini