Tahun Ini, Pedaftaran PPPK Di Mateng Akan DiBuka

Kepala BKPP Mateng, Busdir.

MATENG, FMS -  Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akan merekrut 700 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BPKPP) Mateng, Busdir Mengatakan, pendaftaran PPPK atau disebut P3K akan dibuka tahun 2021 waktu dekat ini.

"Yang pasti tahun ini, tapi soal jadwal kapan akan dimulai belum ada kepastian,"  jelas Kepala BKPP Mateng, diruang kerjanya. Kamis (4/3/2021).

Busdir menambahkan, dari 700 jatah P3K untuk Mateng yang akan direkrut, seluruhnya untuk tenaga guru dan peserta harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Meskipun selama ini mengabdi sebagai tenaga guru kontrak atau honorer, tetapi jika tidak terdaftar di Dapodik, maka tidak akan bisa ikut berpartisipasi sebagai P3K,

"Karena syarat utamanya terdaftar di Dapodik," jelasnya.

Busdir menambahkan, masa kontrak P3K nantinya akan berlaku selama setahun.

"Soal kelanjutannya kita masih menunggu petunjuk, apakah sistem perpanjangan masa kontrak atau pendaftaran ulang" tambahnya.

Selain itu, Kepala BKPP juga menepis adanya isu yang mengatakan jika peserta P3K  secara otomatis akan lolos sebagai CPNS. 

"Kalau lolos sebagai P3K, itu bukan berarti jaminan akan menjadi CPNS, jadi isu itu tidak benar," tutupnya. (jml)

Related

MATENG 1900657109180276603

Post a Comment

  1. Bagi teman² guru yg mempersiapkan tes P3K tahun, alangkah baiknya belajar bersama kami di link kami, klik https://tinyurl.com/y6fcdmo8

    Disana tersedia, kumpulan pembahasan soal-soal tahun sebelumnya, otryout dan materi SKB. trimksh

    ReplyDelete

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini