Satu Unit Rumah Warga Di Dusun Salulemo, Desa Buangin Ludes Dilahap Sijago Merah


MAMASA, FMS--Sijago merah kembali beraksi di Desa Buangin, Kecamatan Rantebulahan Timur, Rabu (28/04).

Satu rumah warga yang berada di Dusun Salulemo ludes terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran, uang jutaan rupiah serta harta benda lain milik pemilik rumah tak sempat diselamatkan.

Kepala Desa Buangin, Yunus yang dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menuturkan rumah tersebut milik warganya yang bernama Darius.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat nyala kompor gas yang menggunakan tabung gas 3 kilogram.

"Pemilik rumah menyalakan kompor lalu ditinggal ke sawah. Diduga gas elpiji 3 kilogram meledak sehingga terjadilah kebakaran" katanya.

Ia menuturkan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN agar listrik ke Dusun Salulemo diputus sementara.

Berdasarkan taksiran sementara, sesuai keterangan pemilik rumah, diperkirakan kerugian yang dialami sekitar Rp. 60 juta.

"Saya selaku pemerintah desa, berharap agar dinas terkait dapat mengambil tindakan untuk meringankan beban korban," tuturnya.

Adapun benda turut ludes dilahap api antara lain satu unit sepeda motor, gilingan padi, gilingan kopi, sejumlah uang tunai, dan harta berharga lainnya.

Hingga berita ini dirilis, pihak terkait seperti Dinas Sosial belum dapat dikonfirmasi. (Kedi)

Related

MAMASA 8106616789069161308

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini