Gubernur Tinjau Lokasi Pembangunan Huntap Korban Gempa di Majene


MAJENE, FMS– Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Kabupaten Majene, Lukman dan PJ Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, (18/5/2021).

Dalam kesempatannya, gubernur berharap proses pengerjaan pembangunan huntap itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat tidak lagi berada di tenda-tenda pengungsian.

Untuk pembangunan huntap akan dimulai pada bulan Juni 2021, setiap hunian estimasi biaya per unitnya mencapai Rp.15 juta hingga 17 juta rupiah. 

“Kita ingin cepat bekerja, maka dari itu kita langsung ke lokasi, untuk memantau kesiapan lahan yang akan dibangun dan jika ada lokasi warga yang kenna, maka kita akan bayarkan semua di anggaran perubahan nantinya dan tentunya sesuai harga yang telah disepakati,” ucap Ali Baal.

Sementara itu, Bupati Majene, Lukman, menyampaikan, kunjungan kerja Gubernur Sulbar ke Kecamatan Ulumanda, untuk yang kesekian kalinya dalam rangka memberikan arahan,dukungan dan semangat kepada masyarakat pasca gempa bumi 6,2 magnitudo.

“Itu merupakan satu bentuk perhatian Pemprov Sulbar, yang begitu besar melebihi dari apa yang difikirkan selama ini dan hal tersebut, telah terbukti dengan kesiapan segala unsur komponen, hingga menunggu waktu yang tepat dalam pembangunannya,” terang Lukman.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sulbar, Ince Rachmat, menuturkan bahwa kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di dua kecamatan di Kabupaten Majene itu, dalam rangka mempersiapkan bantuan Huntap, sebanyak 50 unit di dua dusun di Desa Kabiraan.

“Selain di Desa Kabiraan, juga akan dibangun huntap sebanyak 100 unit di Kecamatan Malunda Pembangunan Huntap tersebut, kita akan berupaya untuk membangun pada tahun ini tepatnya di bulan Juni,” tutur Ince Rachmat.(Adv/Al).

Related

MAJENE 2055370380022428863

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini