Hujan Deras, Rumah Warga Salumokanan Barat Terbawa Longsor


MAMASA, FMS--Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan longsor di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Mamasa.

Salah satunya, akibat terus diguyur hujan lebat, selasa malam, (18/5) satu unit rumah warga di Desa Salumokanan Barat, Kecamatan Rantebulahan Timur terbawa longsoran tanah.

Beruntung karena tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir puluhan juta rupiah.

"Tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, hanya kerugian di perkirakan sekitar puluhan juta," kata Herman, Kepala Desa Salumokanan Barat, Rabu (19/5).

Ia menjelaskan korban telah diungsikan sementara ke rumah keluarganya yang lebih aman. Saat ini pihak pemerintah desa, sudah melakukan pendataan rumah warga yang terdampak dan akan dilaporkan kepada Pihak Dinas Sosial Kabupaten Mamasa.

Ia menghimbau kepada masyarakat Desa Salumokanan, agar tetap waspada mengingat hujan deras yang terus melanda. "Kami juga himbau masyarakat agar lebih waspada apalagi dicuaca seperti ini," himbaunya.

Masyarakat yang rumahnya terancam longsor, nampak sementara memindahkan barang dan harta mereka ketempat yang lebih aman.

Bahkan rumah yang terbuat dari bahan kayu, juga dipindahkan ke tempat yang lebih baik. Tim Tagana nampak hadir, untuk membantu masyarakat melakukan pemindahan rumah warga yang terancam tanah longsor. (kedi)

Related

MAMASA 6832255327071651359

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini