Bupati Mamuju Launching Gerakan Gebrak Vaksin Covid-19


MAMUJU,FMS-Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kesehatan melaunching sebuah gerakan yang diberi nama Gebrak Vaksin Covid-19 di kompleks SMP Negeri 2 Mamuju, Rabu (19/5/2021).

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi hadir saat melaunching gerakan masyarakat Gebrak Vaksin Covid-19 itu menyampaikan harapan agar masyarakat tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan, maupun sesegera mungkin melakukan vaksinasi, karena menurutnya meski Mamuju masuk dalam zona hijau yang mengindikasi penularan corona telah melandai, namun resiko tertular virus ini masih sangat terbuka, 

"Lewat kesempatan ini saya mengajak kita semua, mariki lakukan vaksinasi. Karena yang mau di vaksin hanya orang sehat, dan yang telah di vaksin pasti orang yang keren," ujar Sutinah.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit menular Dinas Kesehatan Mamuju, Alamsyah Thamrin, mengurai, untuk memulai gerakan masyarakat tersebut, pihaknya telah membangun komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya Dinas Pendidikan yang kemudian ditindaklanjuti melalui program awal gebrak yang dilaunching bupati dengan menyasar para guru dan tenaga kependidikan.

Rencananya gerakan ini akan diteruskan ke seluruh stakeholders kesemua kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Mamuju untuk segera merealisasi target vaksinasi terhadap pelayanan publik dan kelompok lansia, demi meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi masyarakat dari penularan covid-19 agar mereka tetap produktif secara sosial dan ekonomi. 

Salah seorang guru SMP Negeri 2 Mamuju Minwala (58) mengaku bersyukur telah melakukan vaksinasi, selain terdorong atas kewajibannya selaku abdi negara mengikuti anjuran pemerintah, guru bahasa inggris ini juga mengaku termotivasi atas persiapan rencana proses belajar-mengajar tatap muka yang tidak lama lagi dapat dilakukan.

"Jadi gurunya harus sehat dan aman, supaya anak-anak juga dapat mengikuti proses belajar dengan aman nantinya," ucapnya.(Awal).

Related

MAMUJU 4909400001507177537

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini