Bupati Mamuju Lepas Tim Assesment Verifikasi Rumah Terdampak Gempa


MAMUJU,FMS-Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi melepas secara resmi tim verifikasi assesment rumah rusak terdampak bencana gempa bumi di halaman rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju, jalan Ahmad Kirang, Selasa (15/6/2021).

Pada kesempatan tersebut Sitti Sutinah Suhardi, mengharapkan kinerja dan laporan tim yang telah ditargetkan selama dua puluh hari dapat dipercepat dari target tersebut, hal itu di tekankan, mengingat harapan masyarakat terhadap aktualisasi bantuan stimulasi perumahan terdampak bencana yang telah sangat mendesak. 

Namun demikian, Sutinah Suhardi mengharapkan, dalam menjalankan tugasnya, seratus orang tim assement yang terdiri dari gabungan tim teknik dengan tim pendamping serta dibantu tim pendamping masyarakat (TPM) dan unsur TNI/Polri, tidak melakukan negosiasi untuk memberikan penilaian terhadap status kerusakan rumah masyarakat

"Jangan karena tendensi kekeluargaan atau yang lain, sehingga rumah yang rusak ringan jadi rusak berat, atau sebaliknya yang rusak berat jadi rusak ringan," jelas Sutinah. 

Olehnya ia berharap tim assesment dapat bekerja profesional sehingga tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan. 

Selain itu, bupati juga meminta agar semua unsur terkait dapat membangun komunikasi dengan baik, sehingga pelaksanaan tugas tim assement dalam memvalidasi data dapat berjalan dengan baik serta tidak mengabaikan kondisi sosial di masyarakat. 

Sementara Lurah Rimuku, Sunardi mengungkapkan kesiapannya memfasilitasi warganya dalam memenuhi kelengkapan warga untuk di lakukan assement, ia juga berharap semua dilakukan dengan mengedepankan komunikasi yang baik. 

Untuk diketahui, tim asessement yang telah ditugaskan akan menyasar enam kecamatan  terdampak bencana yakni, Kecamatan Mamuju, Simboro, Tapalang, Tapalang Barat, Kalukku dan Bonehau, sedangkan jumlah rumah yang akan di verifikasi sebanyak 9.719 rumah rusak dengan kategori ringan, sedang dan berat.(Awal).

Related

MAMUJU 8325614667080674558

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini