Ika Ningtyas: AJI Kota Mandar Diharapkan Dapat Mendorong Perkembangan Jurnalisme Di Sulbar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) AJI Indonesia, Ika Ningtyas.

MAMUJU, FMS - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Ika Ningtyas berharap, AJI Kota Mandar, Probvinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dapat meningkatkan manajemen, komunikasi dan lebih kuat lagi.

"Saya bersyukur, AJI Kota Mandar akhirnya berhasil melakukan rekonsiliasi," kata Ika Ningtyas, saat kunjungannya ke Mamuju, Selasa, (8/6/2021).

Selain itu, kata Ika Ningtyas, AJI Kota Mandar juga bisa mempererat kembali solidaritasnya setelah beberapa hal yang sempat terentak atau hal lain di kepengurusan sebelumnya.

Ia berharap, kepengurusan AJI yang ada di Provinsi Sulbar saat ini, dapat dijadikan momentum yang baik untuk memperkuat AJI Kota Mandar sehingga tetap relevan bagi perkembangan jurnalisme.

"Juga mendorong perkembangan jurnalisme di Sulbar dan bisa menjadi tumpuan bagi teman-teman jurnalis di sini dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan, mengadvokasi kebebasan pers," katanya.

Hal serupa disampaikan Ketua AJI Kota Mandar, Rahmat FA, pihaknya memiliki tugas untuk mensolidkan pengurus AJI Kota Mandar yang berada di lima Kabupaten se Sulbar.

"Kami memiliki pengurus yang berasal dari Kabupaten Mamuju, Polman, Majene, Mateng dan Mamasa," kata Rahmat FA.

Rahmat menambahkan, AJI Kota Mandar harus benar-benar kembali berbicara soal Tri Panji AJI, yakni, kebebasan pers, profesionalisme dan kesejahteraan jurnalis. 

Dalam membangun solidaritas pengurus serta anggota AJI Kota Mandar, ia dan pengurus lainnya akan tour ke setiap kabupaten dimana pengurus AJI Kota Mandar berada.

"Kami mengapresiasi kerja keras pengurus-pengurus sebelumnya dan kami akan melanjutkan hal-hal yang baik yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya. Saya berharap, AJI Kota Mandar bisa lebih baik kedepan," kata Rahmat FA. (*/jml)

Related

MATENG 4647304904220760129

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini