Kehadiran PMI di Mateng, Membawa Misi Kemanusiaan

Ketua PMI Mamuju Tengah Arsal Aras (kemeja putih), bersama Sekkab Mateng H Askary Anwar.

MATENG, FMS - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mamuju Tengah (Mateng) sebagai organisasi layanan masyarakat yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan.

Di masa pandemi ini, relawan PMI Mateng, turut serta sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Hal ini disampaikan Arsal Aras dihadapan peserta rapat kerja PMI Mateng yang diketuainya. 

Arsal menjelaskan, PMI Mateng juga turut berpartisipasi dalam hal penanganan wabah Covid-19, yakni penyemprotan disinfektan sejumlah desa dengan tingkat resiko penularan yang tinggi.

"Juga pembagian hand sanitizer serta masker dalam hal pencegahan penularan Covid-19", jelas Arsal, Jumat (11/6/2021) 

Sejak awal masa jabatannya diperiode kedua sebagai ketua PMI di Bumi Lalla' Tassisara, organisasi yang dipimpinnya tak hanya dihadapkan wabah Covid-19, tetapi juga bencana gempa yang meluluh lantakkan wilayah Majene dan Mamuju, diawal tahun 2021.   

Atas dasar misi kemanusiaan, PMI Mateng turut berpartisipasi dan mengirim alat berat juga sejumlah relawan untuk membantu korban bencana. 

"Relawan PMI bertugas selama 5 bulan, delegasi para relawan tidak hanya saat bencana saja, tetapi juga dalam hal pemulihan bencana atau kegiatan kemanusiaan lainnya," jelas Ketua PMI Mateng.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng Askary Anwar, PMI adalah mitra strategis pemerintah yang selama ini sangat aktif berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan,  baik bencana alam ataupun non alam.

"Pemerintah akan selalu membackup dan mensupport semua kegiatan PMI kususnya di Mamuju Tengah" kata Askary dalam sambutannya.

Sekkab mengatakan, wilayah Mateng terletak dalam kawasan bencana sehingga dianggap perlu adanya sinergitas dengan pihak lain seperti halnya PMI. 

"Karena wilayah kita kita berada dalam posisi yang tingkat kebencanaan tinggi, mulai dari banjir, longsor dan Sebagainya, maka kita perlu adanya sinergitas diluar dari good government. Kita sudah buat meeting terkait kebencanaan di Mateng, termasuk alur mitigasi bencana.  Tinggal tindak lanjut dari semua desain itu yang masih butuh tahapan untuk mengoptimalkan rencana tersebut," jelas Sekkab 


Selain Ketua PMI Mateng Arsal Aras, Raker PMI Mateng di aula Wisma Fadilah, yang dibuka secara resmi Sekkab H Askary Anwar, juga turut hadir Sekertaris PMI Sulbar, Muhammad Ali Chandra, serta pengurus PMI lainnya. ( YS/JML)

Related

MATENG 5723833038127481826

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini