Kodim 1428/Mamasa Gelar TMMD Di Desa Banea, Warga Antusias Ikut Gotong-Royong


MAMASA, FMS--Wujudkan implementasi dan pengabdian langsung ke masyarakat, Kodim 1428/Mamasa gelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Banea, Kecamatan Sumarorong.

Program tersebut merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.Kegiatan tersebut untuk meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, dan daerah terkena dampak akibat bencana.

Secara garis besar, kegiatan TMMD terbagi atas dua tahapan yakni pra kegiatan yang berlangsung tanggal 25 Agustus hingga 10 September. Pada tahapan tersebut dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan stake holder serta pengenalan program TMMD.

Tahap kedua adalah pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik yang rencananya dimulai pada tanggal 15 September sampai 14 Oktober mendatang.

Sejumlah pekerjaan fisik akan dilakukan yakni pelebaran jalan sepanjang empat kilometer, pembangunan dekker sebanyak tiga unit, rehab ringan gereja dua unit, pembangunan MCK dan penampungan Bak air lima unit, serta pembuatan talud sepanjang 90 meter.

Pemilihan lokasi giat di Desa Banea lantaran wilayah tersebut memiliki akses jalan yang masih sulit dilalui, baik roda dua maupun roda empat, terlebih dimasa penghujan tiba.

Komandan Kodim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa mengatakan giat yang akan dilaksanakan tersebut melibatkan personil TNI, Kepolisian, dan masyarakat setempat.

Dengan pelaksanaan kegiatan diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat di wilayah tersebut. "Kita berharap Personil TNI bersama Kepolisian, Pemda dan masyarakat dapat bekerja sama dalam Kegiatan TMMD ke-112 ini," katanya.

Perwira Seksi Operasi, Kodim 1428/Mamasa, Lettu Inf. Sunyoto menuturkan kegiatan dimulai dengan Pra TMMD sejak 25 Agustus yang lalu. Dan pembukaan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 15 September mendatang.

"Sejauh ini, masyarakat sangat antusian menyambut program tersebut," tuturnya.

Ia berharap Personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-112 Kodim 1428/Mamasa, menjalin keakraban dengan masyarakat di wilayah sasaran TMMD.

Pantauan awak media dilapangan, saat ini personil bersama masyarakat sedang mengerjakan pembangunan MCK dan penampungan air.

Nampak masyarakat setempat turut bergotong-royong membantu personil TNI dan Polri dalam menyukseskan kegiatan TMMD ke-112. (Kedi)

Related

MAMASA 3788538646155678941

Post a Comment

  1. Kamu lagi nyari ide usaha rumahan? Ingin buka usaha rumahan? tepat sekali kamu membaca artikel ini. Karena kami akan berbagi ide usaha rumahan terbaik untuk kamu yang pengen mulai bisnis. Yuk simak selengkapnya di artikel 20 ide usaha rumahan

    ReplyDelete

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini