Kapal Tuqboat dari Kendari Bermuatan Batu Pecah Terdampar di Tapalang, Mamuju


MAMUJU, FMS - Sebuah kapal tugboat bermuatan batu pecah terdampar di pantai Lingkungan Dayanginna Barat Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju sejak Sabtu malam (23/10/2021).

Kapal tersebut berbendera Indonesia di tongkannya tertulis Fery dan di  kapal tugboatnya tertulis  Equator81. Kapal tersebut  berlabuh dari Kendari, Sultra tujuan ke Palu,Sulteng namun  terdampar akibat kehabisan bahan bakar. 

"Informasi kehabisan bahan bakar dan sementara menunggu pengisian," kata Hamu, Selasa (26/10/2021).

Lanjut dikatakan Hamu, pihak kepolisian dan Syahbandar Mamuju sudah datang meninjau langsung kapal tersebut.

Ditambahkan Kapolsek Tapalang Iptu Nurdin mengatakan, kapal tersebut terdampar pada malam hari menurut informasi warga.

"Karena nanti di tahu nelayan saat mau keluar melaut pagi harinya," ujarnya.

Lanjut dikatakan penyebab kapal tersebut terdampar akibat kehabisan bahan bakar solar. Namun pihaknya belum bisa memastikan secara pasti apakah kehabisan bahan bakar atau mengalami kerusakan karena pihaknya belum bertemu langsung  dengan kapten kapal karena telah dibawa pihak Syahbandar  Mamuju ke Mamuju.

"Kami juga akan pertanyakan seandainya kami bertemu Kapten Kapal atau ABK-nya kenapa sampai terdampar kesini karena ada istilah deviasi atau perubahan jalur namun sampai saat ini kami belum bertemu," pungkasnya.

Dari pantauan kapal tersebut menjadi tontonan warga karena kapal tersebut hanya sekitar 150 meter dari bibir pantai.(Awal).

Related

MAMUJU 6589027088046225531

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini