Tak Lolos Seleksi, Pendukung Balon Kades Sendana Sanggah Ke PMD

 


MAMASA, FMS--Tidak puas dengan hasil seleksi tambahan bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) Sendana, Kecamatan Mambi, puluhan pendukung salah satu calon yang tidak lolos mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Mamasa, Jumat (12/11).

Masyarakat menduga, Balon andalan mereka atas nama Manik tidak lolos lantaran dicurangi. Selain itu, mereka juga menduga ada pihak-pihak lain yang mengintervensi proses seleksi tambahan.

Toko masyarakat Desa Sendana, Abdul Kadir mengatakan berdasarkan informasi, sebelum diumumkan calon dukungannya dinyatakan lolos. Namun setelah pengumuman ternyata tidak lolos.

"Kami warga masyarakat Desa Sendana kecewa jika memang ada permainan yang dilakukan oleh pihak PMD Mamasa atau dalam hal ini bagian kepanitiannya yang menangani proses seleksi bakal calon kades tersebut," katanya.

Atas dugaan-dugaan tersebut, masyarakat kemudian memasukkan sanggahan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten.

Merespon sanggahan yang diajukan masyarakat tersebut, Kepala Dinas PMD Mamasa, Yahyadin Karim mengatakan belum dapat memberikan jawaban.

"Meskipun saya sebagai penanggungjawab dalam lingkup Dinas PMD tapi dalam hal ini, ketua kepanitiaan pada proses seleksi dan panitia pemilihan desa lebih berwewenang karena mereka yang lebih tahu pasti," katanya.

Ia menuturkan sebenarnya masa sanggahan sesuai tahapan adalah dua hari setelah pengumuman hasil seleksi tambahan Balon Kades. (Kedi)


Related

MAMASA 470208835196600349

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini