Gubernur Sulbar: Capaian Masih Jauh Dari Harapan, Harus Jadi Motivasi dan Penyemangat


MAMUJU,FMS-Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar melakukan penerimaan secara resmi kontingen Sulbar yang telah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bulan Oktober lalu di Tribun Merah Putih Gubernur Sulbar, Jumat, (12/11/2021).

Gubernur Ali Baal Masdar menyampaikan, sebagai Gubernur dan sebagai Ketua Umum KONI Sulawesi Barat, mengatakan, walau  capaian yang diperoleh pada ajang olah raga terbesar di tanah Air, PON XX yang berlangsung di Papua masih jauh dari harapan.

Sebagai Gubernur dan sebagai Ketua Umum KONI Sulawesi Barat salut dan bangga serta mengapresiasi semangat para atlet dan pelatih yang telah berusaha maksimal untuk memberi yang terbaik bagi Sulawesi Barat.

Ia mengatakan,  para atlet yang sudah berlaga di arena PON XX, baik saudara Ramla Baharuddin sebagai satu-satunya yang mempersembahkan medali perunggu, maupun para atlet lainnya, semuanya merupakan patriot dan putra-putri terbaik Sulawesi Barat di bidang olahraga. 

"Kalian semua tetap merupakan kebanggaan keluarga dan daerah yang telah membawa nama daerah kita di arena PON XX," katanya.

" Sebagai Gubernur dan sebagai Ketua Umum KONI,  maupun sebagai pribadi menyatakan salut dan bangga dengan semangat dan kegigihan saudara-saudara semua yang telah membawa nama Provinsi kita di arena PON XX. Saya menilai, kalian semua telah berusaha dan berjuang maksimal mulai dari persiapan sampai berlaga pada cabang olahraga yang diikuti. Namun, kemampuan dan keberuntungan atlet provinsi lain masih di atas dari kalian,"tambahnya.

Masih kata Ali Baal, capaian di arena PON XX, semua merupakan pengalaman sekaligus pelajaran untuk masa-masa mendatang. Capaian yang masih jauh dari harapan  masyarakat Sulawesi Barat.

 "Jangan menyebabkan kita berkecil hati. Apalagi kehilangan semangat. Sebaliknya, harus menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus berusaha agar ke depan makin baik, harus menjadi pelecut untuk mendapatkan prestasi dengan persiapan yang lebih baik pula," ungkapnya.

"Mengenai bonus yang telah dijanjikan untuk peraih medali, insya Allah akan direalisasikan dari anggaran tahun 2022. Jadi,  mohon bersabar dan memahami keterbatasan anggaran kita karena pandemi Covid-19," imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih menyampaikan , Sulawesi Barat berada pada urutan 24 dan mendapatkan 2 perunggu yaitu dari cabang olahraga Dayung Putri jarak 500 meter atas nama Ramlan Baharuddin dan dari cabang olahraga jalan cepat putra atas nama Mursalim Fahri.

" Semoga dapat menjadi bahan pembelajaran dan evaluasi demi kepentingan bersama peningkatan kapasitas olahraga di Sulbar yang akan datang untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa," kata Hamzih.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 2587217674512926808

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini