Permainan Rakyat Bakal Mengisi Perayaan Hari Kabupaten Mamasa Yang Ke-20 Tahun


Mamasa, FMS--Hari Jadi Kabupaten Mamasa yang ke-20 tahun pada  tanggal 11 Maret mendatang diperkirakan bakal lebih semarak dibanding dua tahun sebelumnya ketika Covid-19 masih jadi momok yang menakutkan.

Ketua Panitia Perayaan Hari Jadi Kabupaten Mamasa  yang ke-20 tahun, sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa, Muh. Syukur menyampaikan sejumlah kegiatan rencananya akan digelar untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Berdasarkan hasil rapat panitia, disepakati bahwa sidang paripurna tetap dilaksanakan. Disamping itu juga akan diadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

"Sudah banyak masukkan agar dalam perayaan Ulang Tahun Kabupaten Mamasa  dapat melibatkan masyarakat Mamasa," ucapnya saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (10/2).

Beberapa kegiatan yang diagendakan untuk dilaksanakan diantaranya perlombaan permainan rakyat antar kecamatan, lomba baca puisi dalam bahasa Mamasa, stand pameran hasil kerajinan masyarakat, serta sejumlah kegiatan lainnya.

"Kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat merasakan dan turut terlibat dalam perayaan, karena perayaan tersebut bukan hanya milik pemerintah daerah," katanya.

Ia menjelaskan meskipun tidak akan semeriah perayan sebelum pandemi Covid-19 melanda, namun dirinya berharap lewat momentum itu masyarakat dapat kembali bersemangat dalam beraktifitas setelah kurang lebih dua tahun berjibaku memutus rantai penyebaran Covid-19.

Maski demikian, dirinya menambahkan panitia akan berupaya sehingga semua yang terlibat didalamnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ini upaya untuk mencegah agar varian baru Covid-19 seperti Omicron agar tidak menyebar di Mamasa," tambahnya. (klp)

Related

MAMASA 830283707753552970

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini