Tak ada WFH, ASN Pemprov Sulbar Tetap Berkantor Usai Libur


MAMUJU,FMS-ASN Pemprov Sulbar mulai kembali masuk kantor usai libur lebaran idul fitri 1443 Hijriah ," Senin (9/5/2022).

Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, mengatakan bahwa ASN di Pemprov Sulbar sudah mulai kembali berkantor dan tidak memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) 50 persen.

"Hari ini kita harapkan semua sudah masuk kantor," ujarnya disela-sela melakukan sidak.

Menurutnya, Sulbar sudah masuk level 2 Covid-19 sehingga tidak memberlakukan WFH hingga 50 persen.

"WFH-nya tinggal 75 persen tetap berlaku ketentuan itu, diatur oleh masing-masing OPD," cetusnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo memperbolehkan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama satu minggu setelah puncak arus balik Lebaran pada 8 Mei 2022.

Tjahjo mengatakan hal itu dilakukan sesuai saran dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri memprediksi kemacetan akan terjadi selama arus balik libur Lebaran 2022, dan menyarankan agar instansi pemerintah menerapkan kebijakan WFH.

Tjahjo pun menginstruksikan seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) agar mengatur jadwal WFH di instansi masing-masing. WFH bisa diterapkan selama satu minggu setelah puncak arus balik lebaran pada 8 Mei 2022. Dengan demikian, PNS akan kembali ke kantor pada Senin, 16 Mei 2022.(C1).

Related

MAMUJU 1930525046804003912

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini