Cucu Syeikh Abdul Qadir Jailani Sambangi Ponpes Al-Arasy, Tobadak

Maulana Syeikh Ahmad Rouhi
ad-Duhaibi al-Jailani

MATENG, FMS - Maulana Syeikh Ahmad Rouhi ad-Duhaibi al-Jailani, berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Arasy, Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).   

Generasi ke 28, Ulama besar Sultan Syekh Abdul Qadir Jailani, hadir untuk menyampaikan pesan kebaikan bagi umat muslim melalui Tauksiyah, dalam rangka tabilqh akbar dan istiqhosah, di pelataran Ponpes Al-Arasy,  Selasa (26/7)

Diselah Tauksyiah, Pendakwa asal Libanon itu menyampaikan rasa syukur karena dipertemukan dengan cucu mendiang ulama besar KH Muhammad Tahir, yang di kenal dengan sebutan Imam Lapeo.

Menurut Syekh, ketika ia dipertemukan dengan Kiyai Ahmad Multazam, merupakan hal yang sangat luar biasa baginya. Ia menganggap dirinya telah dipertemukan dengan ulama besar KH Muhammad Tahir (Imam Lapeo).

Penyerahan ijazah kepada
Kiayi Ahmad Multazam.

"Saya, pertama ketemu dengan Kiayi Multazam di Hotel, maka pertemuan itu sangat berkesan bagi saya. Karena saya tahu bahwa Kiayi adalah cucu ulama besar yang berada di tempat ini (Sulbar, red)," ucap Syekh yang di artikan oleh penerjemahnya, Ustadz Muhammad Syuja.

Maulana Syekh menuturkan, saat bertemu ia merasa telah menemukan titisan kewalian pada diri Kiyai Muda Ahmad Multazam sebagai salah satu cucu wali besar yang dikenal 

"Semoga mendapat kemanfaatan dari kesholahennya, kemanfaatan dari kewaliannya, dan kemanfatan dari kewaliannya," ucap Syekh melalui penerjemah.   

Tak hanya menyampaikan pesan kebaikan, Syekh Ahmad Rouhi Al-Jaelani juga memberi hadiah Ijazah Tharekat Qadiriyah Jailinia sebagai hadiah kepada pimpinan ponpes Al Arasy, Kiyai Ahmad Multazam. 

Hadiah ijazah khusus itu tampak sederhana, namun sangat bermanfaat karena Sanadnya akan tersambung langsung kepada Shekh Abdul Qadir Jailani dan dengan diterimanya Ijasah itu, maka Kiyai Ahmad Multazam sebagai pimpinan Ponpes Al Arasy berhak memberi Ijazah bagi yang dikehendakinya. 

Selain dihadiri sejumlah tokoh agama, juga turut Hadir Ketua DPRD Mateng sekaligus pembina ponpes Al Arasy H Arsal Aras SE, Msi.  Tabliq akbar juga dihadiri orang tua santri dan sejumlah undangan. (jml)

Related

MATENG 6990564840071874094

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini