KAHMI Dan HMI Berperan Penting Untuk Kemajuan Daerah


MATENG, FMS - Suksesnya peringatan puncak Milad ke 56 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat apreseasi dari sejumlah pihak.

Tak terkecuali Ketua Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulbar, Dr H Muhammad Jamil Barambangi yang turut hadir diacara puncak peringatan milad ke 56 itu.

Dalam sambutannya, Dr Jamil Barambangi menyampaikan apreseasi kepada Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Mamuju Tengah (Mateng) atas suksesnya kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (17/9) malam.

Menurutnya, peringatan Milad KAHMI se Sulbar baru pertama kali digelar dan Mateng sebagai kabupaten yang menjadi tuan rumah di kegiatan perdana ini.

Sambutan Ketua Presidium MW KAHMI Sulbar Dr  Jamil Barambangi
"Sebelumnya peringatan Milad KAHMI dilaksanakan di masing masing Daerah. lebih hebatnya lagi, pengurus MD KAHMI Mamuju Tengah siap menjadi tuan rumah," ucap Ketua Presidium MW Sulbar

Diakhir sambutannya, ia berpesan agar  KAHMI senantiasa menjadi Mitra pemerintah demi kemajuan daerah.

Senada,  Sekertaris Kabupaten (Sekkab)  Dr. H Askary Anwar mengatakan, KAHMI maupun HMI adalah Mitra Pemerintah sejak lama

Sumbangsih pemikiran KAHMI maupun HMI sangat dibutuhkan di era ketidakpastian ini.

KAHMI yang merupakan Korps Alumni HMI itu adalah intelektual muda yang kita banggakan dan dibutuhkan di era ketidakpastian ini. 

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dan KAHMI itu sangat diperlukan

Sambutan Sekkab Mateng Dr H Askary Anwar
"Tentunya kita harus bekerjasama untuk kemajuan Daerah" kata Askary.

KAHMI hadir di semua lining sektor yang ada, baik itu di tubuh Polri, TNI terlebih lagi di Sipil.

"Begitu besar kontribusi HMI dan KAHMI di Negara ini, selamat ulang tahun KAHMI yang ke 56 tahun semoga semakin sukses" ucapnya menyapa peserta di Aula Kantor Bupati Mateng.

Terpisah, Ketua MD KAHMI Mateng, Mahyudin menyampaikan rasa syukur sebagai tuan rumah kegiatan perdana yang berlangsung sesuai rencana.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sesuai rencana dan Insyaallah besok akan ada rangkaian kegiatan lainnya" terangnya.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan milad KAHMI akan digelar jalan sehat, Launching Car Free Day di KTM Tobadak, Donor Darah, peresmian nama jalan Prof. Dr. Lafran Pane juga seminar Nasional.

Selain Ketua MW KAHMI, Dr Jamil Barambangi dan Sekkab Dr H Askary Anwar, juga turut hadir  Ketua Komisi I DPRD Mateng, Hasanuddin Sailong, Kapolres AKBP Amri Yudhy, Pabung Kodim Mamuju Mayor Edi Purwanto,  ketua MD KAHMI se Sulbar, serta sejumlah undangan lainnya. (jml)

Related

MATENG 1114465820823726778

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini