Mahasiswa Unasman Tuntaskan 40 Hari KKN Di Desa Lembangna Salulo


Mamasa, FMS--Mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) serahkan produk pengabdian kepada Pemerintah Desa Lembangna Salulo, Kecamatan Mamasa, Kamis (15/9).

Kegiatan itu merupakan penanda berakhirnya pelaksanaan KKN di desa tersebut.

Kepala Desa Lembangna Salulo, Yosker Deppalanna mengapresiasi pelaksanaan KKN di desanya yang telah memberikan masyarakat inovosi baru. Inovasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat desa yang dipimpinnya.

"Produk pengabdian yang diterapkan sangat membantu pemerintah desa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat cara penanggulangan hama penyakit pada tanaman padi," ucapnya.

Ia berharap kedepan Unasman tetap menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah desa maupun masyarakat desa Lembangna Salulo. 

"Kami berharap kedepan kita tetap menjalin kerjasama yang  baik," harapnya.

Dirinya juga berharap agar apa yang telah diajarkan oleh mahasiswa KKN, dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Pengelola Kampus Tiga Unasman di Mamasa, Adnan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat desa yang telah menerima dan mendampingi mahasiswa selama 40 hari pelaksanaan KKN. 

"Kami berharap semoga program yang telah diterapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat guna peningkatan ekonomi," tuturnya.

Beberapa program produk pengabdian yang dilaksanakan mahasiswa KKN Unasman di Desa Lembangna Salulo yaitu Agens hayati atau Paenibacilus Pollymyxa atau Pencegahan Penyakit pada Tanaman Padi, Pemanfaatan Pekarangan Rumah, dan beberapa pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat. (klp)

Related

MAMASA 4799603982091121028

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini