RAPBD Perubahan Tahun 2022 Di Mateng, Mengalami Kenaikan 2 Persen

Sambutan Wabup Mateng, H Muhammad Amin Jasa.

MATENG, FMS - Penetapan Rencana Belanja Daerah pada Rancangan APBD-Perubahan (RAPBDP) Tahun Anggaran 2022, dianggarkan sebesar Rp 626.15 Milyar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Mamuju Tengah (Mateng) H Amin Jasa,  dalam sambutan tertulisnya, dihadapan peserta paripurna Dewan dalam rangka persetujuan bersama RAPBDP tahun 2022.

Secara rinci Wabup menyampaikan, RAPBD Perubahan kali ini mengalami  kenaikan sebesar 12, 25 milyar atau 2 persen dari sebelumnya.

Amin Jasa menjelaskan, belanja operasional sebesar Rp 421,91 Milyar atau naik berkisar 6, 74 persen, sedangkan belanja modal sebesar Rp 114,86 Milyar lebih menurun sekitar 7,5 persen.

Disampaikan pula, belanja tidak terduga menurun 46,99 persen atau sebesar 5,84 milyar dan belanja transfer juga mengalami penurunan 0,12 persen dengan besaran nilai 83,52 milyar.

Wabup menyampaikan, secara garis besar, pemerintah daerah belum mampu memenuhi semua kebutuhan SKPD secara paripurna. 

"Namun dengan semangat yang ikhlas dari kita semua, Insya Allah bersama sama dapat melayani masyarakat semaksimal mungkin," tegas Amin Jasa di sela sambutannya.

Wakil Bupati juga menyampaikan tentang penerimaan pembiayaan daerah yang ditetapkan sebesar Rp 31,92 Milyar atau meningkat 41,85 persen.

Sedangkan pengeluaran pembiayaan dtetapkan sebesar Rp 24,16 Milyar yang direncanakan untuk pokok utang dan penyertaan modal.

Atas persetujuan bersama Rancangan Perda APBDP tahun 2022,  Wakil Bupati meminta, agar tim anggaran segera  berkordinasi ke pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

"Saya berharap, agar tim anggaran segera melakukan kordinasi dan konsultasi ke Pemprov Sulbar dalam rangka melakukan proses evaluasi," harapan Wabup dihadapan peserta paripurna. 

Akhir sambutannya, Amin Jasa menyampaikan apreseasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak di DPRD Mateng terlibat hingga terlaksananya penetapan RAPBDP tahun 2022.

"Saya yakin dan percaya, bahwa semangat dan niat kita tulus, demi kesejahteraan masyarakat Mamuju Tengah," tutupnya.

Penanda tanganan berita acara nota kesepakatan bersama oleh Wabup, H Amin Jasa dan  Wakil Ketua DPRD, Herman. 

Penanda tanganan berlangsung dihadapan peserta rapat paripurna yang dihadiri pimpinan OPD dan Anggota dewan Mateng. (jml)

Related

MATENG 2902487639748575011

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini