Paripurna Dewan Mateng Setujui RAPBD-P Tahun Anggaran 2022

Penandatanganan BA Nota Kesepahaman RAPBD-P Tahun 2022. Foto: Jamal

MATENG, FMS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamuju Tengah (Mateng) menggelar rapat paripurna terkait APBD-P 2022, Selasa (27/9) siang.

Rapat paripurna Dewan dalam rangka persetujuan bersama pemerintah daerah dan DPRD Mateng atas Rancangan Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD.P) tahun anggaran 2022. 

Wakil Ketua I Dewan Mateng, Herman menyampaikan apreseasi atas kinerja anggota DPRD  dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja maksimal dalam hal pembahasan RAPBD-P sehingga dapat berjalan sesuai tahapan.

Sebagaimana amanat Permendagri nomor 27 tahun 2021 bahwa batas waktu Persetujuan bersama atas Rancangan Perda APBD paling lambat bulan September 2022.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota dewan dan pemerintah daerah melalui pimpinan OPD, yang mampu mengefisienkan waktu, sehingga RAPBD Perubahan tahun 2022, hari ini dapat disepakati bersama" ucap Herman dalam sambutannya sebagai pimpinan sidang paripurna. 

Herman menambahkan, meskipun pleno gabungan Komisi sebelumnya, yang melibatkan tim anggaran pemerintah daerah berjalan sangat dinamis karena adanya penyusunan program yang dianggap tidak mendesak.

"Namun karena mengedepankan kepentingan daerah, sehingga penyusunan RAPBD-P dapat diselesaikan," jelas pimpinan sidang.

Pengesahan Rancangan APBD Perubahan,  ditandai penandatanganan nota kesepakatan bersama pemerintah daerah dan DPRD Mateng oleh Wakil Bupati  H Amin Jasa dan Wakil Ketua I, Herman, yang sebelumnya palu sidang diserahkan kepada Markus Samperuru 

Baca: RAPBD Perubahan Tahun 2022 Di Mateng, Mengalami Kenaikan 2 Persen

Selain Wabup H Amin Jasa dan Wakil Ketua I Herman, Rapat Paripurna juga dihadiri seluruh pimpinan OPD dan anggota DPRD Mateng. (jml)

Related

MATENG 1949326335186474908

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini