Dukung Perpani Mateng, Kapolres Turut Hadir di Lapangan Panahan

Kapolres, AKBP Amri Yudhy sedang menguji  ketangkasan memanah di Lapangan Perpani Mateng. Foto: Jamal
MATENG, FMS - Jelang Porprov Sulawesi Barat (Sulbar)  2022, sejumlah Cabang Olah Raga (Cabor) di Mamuju Tengah (Mateng) matangkan persiapan.

Seperti halnya cabor Panahan, saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri untuk ikut serta berlaga di turnamen tingkat Provinsi awal Desember mendatang.

Ketua Perpani Mateng, Imansyah mengatakan, saat ini jumlah atlit yang bakal bertarung di Porprov sudah terpenuhi dan saat ini sedang masa persiapan, baik latihan rutin juga peralatan serta kebutuhan lainnya. 

"Saat ini kita sedang agendakan rapat internal pengurus untuk membahas seluruh kebutuhan Cabor panahan," jelas Imansyah saat ditemui dilapangan panahan, jalur dua Benteng, Tobadak. Kamis (6/10) sore.

Meskipun Perpani merupakan Cabor yang masih sangat belia di Mateng, namun Ketua Perpani optimis atlet yang bakal ikut bertarung, akan mampu bersaing dengan daerah lain di Sulbar. 

Dikonfirmasi, Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy menyampaikan dukungannya atas kegiatan Perpani di Bumi Lalla'Tassisara'. 

Ia mengatakan, bagi umat Islam, panahan merupakan salah satu Sunnah Nabi Muhammad SAW. Sebab itu tentu saja harus didukung. 

Olahraga panahan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sebab itu, generasi muda diharapkan turut serta untuk mencintai dan mengembangkan panahan di Mateng.

"Ini sangat bagus untuk dikembangkan, terutama bagi kaum generasi muda,' ucap Amri usai melatih kemampuan memanah.

Kapolres berharap, olah raga panahan semakin banyak diminati dan sebagai salah satu cabang olah raga yang mampu membawa nama daerah di tingkat provinsi hingga nasional nantinya.

"Semoga Perpani semakin maju dan semakin jaya," tutup pria berpangkat  Ajun Komisaris Besar Polisi. (jml)

Related

MATENG 6975025833287597695

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini