Bencana, Sosialisasi Perkiraan Musim Perlu Dimasifkan


MAMUJU,FMS- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tampa Padang melakukan audiensi dengan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 6 Oktober 2022. 

Kepala BMKG Tampa Padang Agus menyampaikan, perkiraan musim hujan bakal dirilis sebagai dasar bagi masyarakat memahami kondisi cuaca di Sulbar. 

Karenanya,  Ia meminta melalui PJ Gubernur Sulbar dapat bersama-sama melakukan sosialisasi terkait perkiraan musim tersebut. 

"Ini upaya kita agar informasi yang dihasilkan BMKG dapat tersampaikan kepada masyarakat," ujar Agus. 

Hal itu juga sebagai upaya mengantisipasi bencana akibat dari musim hujan seperti longsor dan banjir. Dengan begitu dapat meminimalisir kerugian atas peristiwa bencana. 

PJ Gubernur Sulbar,  Akmal Malik menyambut baik kegiatan tersebut, apalagi dengan kondisi Sulbar yang rawan bencana. Dengan adanya sosialisasi perkiraan musim itu akan mendorong pemahaman kepada masyarakat terkait kondisi cuaca di Sulbar. 

"Kami menyambut baik,  harusnya kita laksanakan sekali sebulan, sehingga perkiraan cuaca dapat dipahami masyarakat.  Serta meningkatkan kesadaran dari masyarakat dalam melihat cuaca," ungkapnya. (Adv)

Related

MAMUJU 6951654843201096536

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini