Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kunker ke Sulbar


MAMUJU,FMS-Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Sulawesi Barat.

Dalam kunjungan tersebut menghadiri Lokakarya Strategi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 yang digelar di gedung PPK Sulawesi Barat jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju, Senin (10/10/2022).

Orang nomor satu Provinsi Jateng tersebut  bersama rombongan tiba di bandara di Tampa Padang Kalukku,  kemudian menghadiri Lokakarya Strategi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung PPK Sulawesi Barat.

Ganjar Pranowo menggunakan batik lengan panjang warna hitam kuning, ia didampingi istrinya  yang juga merupakan ketua PKK Provinsi Jateng, Siti Atiqoh Supriyanti

Ganjar Pranowo, ia menggunakan batik warna hitam bercorak putih dan memakai jilbab warna hitam. Juga disambut dengan pengkalungan sarung sutra mandar.

Pejabat Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap kunjungan Ganjar Pranowo agar bisa saling sering pengetahuan tentang bagaimana cara menurunkan angka stunting.

"Kenapa kami mengundang pak Gubernur (Ganjar Pranowo red) untuk hadir. Memberikan langka-langka yang baik, agar semua OPD dan masyarakat Sulbar dan pemerintah kabupaten bisa belajar tentang cara menurunkan angka stunting di Sulbar," ujarnya.

Diketahui Sulawesi Barat merupakan kedua tertinggi nasional kasus stunting setelah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Sulbar memiliki pengalaman yang bagus, bahkan dirinya mengatakan bahwa Jawa Tengah tidak terlalu hebat dalam menurunkan jumlah angka stunting.

"Kita bisa bercerita karena situasi dan  kondisinya pasti masing-masing berbeda. Kami punya pengalaman waktu pak Akmal ke Jawa Tengah pingin sering terkait penurunan stunting dan terkait membangun integritas," ujarnya.

Dihadiri Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar, Verdianto Iskandar Bitticaca dan para Bupati Se-Sulbar, Sekda Sulbar Muhammad Idris. Serta para kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Se-Sulbar.(Adv)

Related

MAMUJU 5760423414486530078

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini