Dandim 1418/Mamuju Serahkan Kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bantuan KASAD Program Babinsa Masuk Dapur


MAMUJU,FMS- Kodim 1418/Mamuju laksanakan Karya Bakti dalam pembagunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga miskin di Dusun Sampaga, Kalurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Pada penyerahan tersebut, Dandim 1418/Mamuju yang didampingi Lurah Mamunyu Siti Fatimah, dan Kasdim 1418/Mamuju Letkol Inf Andi Ismail dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mamunyu.

Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M.Imasfy, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pangamalan SANTIAJI yang terdapat pada 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat Sekelilingnya.

Rehab Rumah Tidak Layak Huni yang diterima oleh Ibu Janiah tersebut merupakan Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka Babinsa Masuk Dapur dimulai sejak tanggal 9 hingga 26 November 2022.

” Alhamdulillah pelaksanaan rehab rumah warga tidak mampu bantuan dari Bapak Kasad kini telah rampung seratua persen dan hari kita telah menyerahkan kunci rumah kepada ibu Janiah,” ucap Dandim.

Ia berharap, rumah bantuan Kasad yang dikerjakan oleh para Babinsa bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ibu Janiah.

"Tolong nanti di jaga kebersihannya tentunya kami babinsa kerja kerasnya selama membangun rumah ibu dan bisa di manfaatkan dengan baik, dan terima kasih ibu lurah partisipasinya warganya kita sudah bantu ini salah satu contoh tindakan babinsa nyata sesuai perintah kasad menyelenggarakan program kasad yang selalu dekat dengan masyarakat dan ini juga bukti nyata antara kerja samanya babinsa dengan ibu lurah dan Bhabinkamtibmas,” harap Dandim.

Warga Lingkungan Sampaga, Janiah, yang menerima bantuan rehab rumah bantuan Kasad mengucapkan terimakasih kepda TNI yang telah memberikan bantuan rumah miliknya.

” Sekali lagi, terimakasih kepada Bapak Kasad yang telah memberikan kami bantuan, sekarang ini rumah kami tidak lagi kehujanan lagi. Terimakasih terkhusus kepada Dandim 1418/Mamuju atas bantuannya," ujar Janiah.

Sementara itu, Lurah Mamunyu Siti Fatimah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan rumah kepada warganya.

” Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 1418/Mamuju beserta anggota, saya sangat bersyukur karena ibu janiah selaku orang tua kami yang tinggal di lingkungan sampaga sudah dapat bantuan rehab rumah layak huni dari bapak kasad, awalnya rumahnya yang sangat reok dan kerja sama Kodim 1418/Mamuju dengan Masyarakat sehingga ibu janiah bisa mendapatkan rumah seperti ini dan semoga kedepan bermanfaat dan mendapatkan amal jariah," pungkasnya.(AL).

Related

MAMUJU 8097580807490296651

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini