Pemprov Siapkan Seleksi Pimpinan Tiga OPD


Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP 


MAMUJU, FMS - Panitia Seleksi (Pansel) segera menyaring kandidat kepala dinas pada Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar yang masih dinahkodai seorang pelaksana tugas.

Tiga OPD itu adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) Sulbar.

Menurut Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP seleksi akan dijalankan oleh tim Pansel. Pemprov membuka ruang seluas-luasnya bagi Aparatur Sipil Negara yang berminat mengisi jabatan tinggi pratama tersebut.

"Siapa dan dari mana pun bisa ikut mendaftar asalkan memenuhi syarat yang telah ditetapkan panitia seleksi. Kriterianya kita sudah sepakati di Pansel, bahwa kita ingin mencari kandidat terbaik untuk mengelola urusan pelayanan yang sangat sensitif di Sulbar," kata Idris, Rabu 1 Maret.

Ia mengatakan, pansel akan menjalankan tanggung jawab untuk menyeleksi para kandidat terbaik yang memang berkompeten pada bidang kerja yang tersedia.

"Pansel mesti mencari orang memiliki kompetensi di bidangnya agar mampu menghandel segala permasalahan yang begitu banyak. Ini bukan urusan biasa, urusan yang sangat dibutuhkan Pemprov Sulbar untuk berkinerja baik," ujarnya.

Panitia juga dituntut memerhatikan rekam jejak para kandidat. "Harus bisa memastikan bahwa setiap orang yang terpilih tidak bermasalah selama berkarir," imbuh Idris.

Diketahui, Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov Sulbar terdiri dari lima orang. Hanya saja Pemprov belum merilis siap saja yang masuk dalam tim kecil itu. (Adv)

Related

MAMUJU 3176267231002660344

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini